Terpilih Kembali Pimpin UNM, Prof Husain Syam Dapat Selamat dari Rektor UMI

Rabu, 15 April 2020 - 18:47 WIB
loading...
Terpilih Kembali Pimpin UNM, Prof Husain Syam Dapat Selamat dari Rektor UMI
Rektor UMI, Prof Basri Modding. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Basri Modding turut berbahagia atas terpilihnya Prof Husain Syam sebagai Rektor UNM di periode kedua.

Sebagai sesama guru besar berpengaruh di Makassar, Prof Basri Modding mengaku tahu betul bagaimana sepak terjang Prof Husain Syam.

"Selamat Prof Husain Syam atas terpilihnya kembali sebagai Rektor UNM. Beliau adalah tokoh pendidikan yang sangat berkualitas," ungkap Prof Basri saat ditemui di ruang kerjanya di menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (15/4/2020).

Di periode keduanya, Prof Basri berharap, Prof Husain dapat membawa UNM menjadi lebih baik lagi.

"Jabatan itu adalah amanah dari Allah SWT dan seluruh warga UNM, sehingga harus dijalankan dengan baik," papar mantan Direktur Pascasarjana UMI tersebut.

Sebagai informasi, tahap kedua pemilihan rektor UNM diikuti tiga nama, selain Prof Husain Syam, adanama Prof Ramli Umar, dan Tuti Supatminingsih.

Prof Husain keluar sebagai pemilik suara terbanyak dari semua calon. 35 persen atau 33 suara milik Prof Husain dari 95 pemilih Kemendikbud dan 62 suara atau 65 persen suara dari Senat UNM.

Pemilihan Rektor periode 2020-2024 tersebut digelar secara online lewat aplikasi voting yang diikuti oleh pihak Kemendikbud dan Senat UNM.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)