Satpol PP Palembang Panggil Pengelola Klub Malam Tempat Tawuran

loading...
Satpol PP Palembang Panggil Pengelola Klub Malam Tempat Tawuran
Terjadi keributan antar pengunjung di sebuah tempat hiburan malam di Palembang. Foto/Ist.
PALEMBANG - Satpol PP Kota Palembang, memanggil pihak pengelola tempat hiburan malam (THM) Arena 9Palembang yang sempat menjadi tempat tawuran pengunjung. Pemanggilan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

(Baca juga: Saling Serang Dua Kelompok Pemuda Terjadi di Klub Malam Palembang)

THM Arena 9Palembang mendadak viral setelah beredar video tawuran, dan saling lempar kursi antar pengunjung pada klub yang berlokasi di perempatan Bandara SMB II Palembang, Minggu (18/10/2020) dini hari.

Kabid Penegak Peraturan dan Perundang-undangan Satpol PP Kota Palembang, Budi Norma mengatakan, pihaknya memanggil pengelola terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di klub malam tersebut.



"Hari ini kami layangkan surat pemanggilan ke pemilik. Untuk kami mintai keterangan dan melihat izin-izinnya," ujarnya, Senin (19/10/2020). (Baca juga: Kapolda Jawa Tengah Bocorkan Mengapa Demo UU Cipta Kerja Mudah Disusupi Provokator)

Meski nanti pemanggilan telah dilakukan dan dipenuhi pihak pengelola Arena 9 Palembang, penjatuhan sanksi belum ditetapkan. "Kami belum sampai ke sanksi, masih mau melihat dulu izin-izinnya, data, dan keterangan. Kalau memang terbukti melanggar protokol kesehatan baru akan di sanksi," katanya.

Sebagai pihak yang berwenang mengawal dan mengawasi jalannya PerwaliPalembang No. 27/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Menuju Masyarakat Produktif dan Aman pada Situasi Corona Virus Disease 2019, Satpol PP Kota Palembang, berupaya mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.



(Baca juga: Risma Ngamuk pada 58 Anak yang Terlibat Rusuh Demo Omnibus Law)

Selama masa pandemi, personil Satpol PP Kota Palembang, rutin ikut berpatroli bersama Polrestabes Palembang untuk meninjau tempat hiburan malam. "Dengan insiden yang terjadi, kami akan terus patroli di tempat-tempat hiburan malam lain terutama pada malam Minggu," katanya.

(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top