Domba Bertanduk 4 Dibanderol dengan Harga Rp200 Juta

Senin, 19 Oktober 2020 - 12:19 WIB
loading...
Domba Bertanduk 4 Dibanderol dengan Harga Rp200 Juta
Wais menunjukan salah satu Domba Garut yang memiliki empat tanduk. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Berbicara harga domba , sebagian besar kalangan mungkin hanya akan menyebut angka Rp3 juta - Rp5 juta saja.

Namun, di Kabupaten Majalengka , Jawa Barat, ada Domba yang dibanderol seharga mobil, ratusan juta rupiah. (Baca juga: Aneh, Ternak Warga Pringsewu Lampung Mendadak Lumpuh dan Mati )

Keunikan yang dimilikinya, membuat Domba itu dibanderol dengan harga selangit, Rp200 juta. Empat buah tanduk yang tumbuh di kepalanya, membuat Domba yang ada di kandang Aljun Farm, Blok Ekasari, Desa Majasari, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka itu memiliki harga fantastis. (Baca juga: Sambut Segitiga Rebana, Pemkab Majalengka Bangun BLK Tahun Depan )

Di kandang itu, ada dua ekor Domba Jantan yang memiliki 4 tanduk. Sehingga, untuk bisa memiliki keduanya, harus disiapkan uang sebesar Rp400 juta. Keempat tanduk itu masing-masing 2 tumbuh ke atas, dan 2 lainnya ke bawah, dengan ukuran tanduk ke atas lebih panjang.

Anak Kandang (pengurus kandang) Aljun Farm Wais mengatakan, di luar keunikan yang ada pada dua Domba itu, ada alasan lain mengapa dua Domba itu dibanderol dengan harga yang tinggi.

"Bos kami sudah memutuskan, kalau Domba ini laku, sebagiannya akan digunakan untuk membangun Masjid di sini (Desa Majasari). Jadi, keuntungannya tidak diambil semua," kata Wais saat berbincang dengan SINDONews.

Sejauh ini, jelas dia, sudah ada beberapa penawaran yang masuk untuk dua Domba jenis Garut itu. Namun, angka yang disodorkan belum sesuai dengan yang dibanderol. Dari nama-nama peminat, salah satunya adalah artis top Tanah Air, Raffi Ahmad.

"Karena belum nemu (harga) yang sesuai, jadi belum dilepas. Raffi Ahmad mintanya Rp200 juta," jelas dia.

Terkait Domba unik sendiri, Wais menyebut, keduanya merupakan peranakan dari Domba Garut, baik induk maupun pejantannya. Keduanya, jelas dia, diketahui bukan lahir pertama dari induknya itu.

"Jenisnya Domba Garut. Ini lahir kedua dari induknya. Namun yang lainnya mah, baik sebelum atau sesudahnya mah biasa, tandukya dua. Induknya sekarang udah mati. Dua Domba ini lahir dari dua induk yang berbeda, tapi sama-sama jenis Garut. Usianya sekarang sekitar 2 tahun," papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6072 seconds (0.1#10.140)