Ribuan Rumah di Medan Utara Terendam Pasang Air Laut

Minggu, 18 Oktober 2020 - 20:59 WIB
loading...
Ribuan Rumah di Medan Utara Terendam Pasang Air Laut
Seorang warga melintas di jalan yang kebanjiran di wilayah Medan Utara, Kota Medan.Foto/Rusli HR
A A A
MEDAN - Ribuan rumah di wilayah Medan Utara terendam pasang air laut (banjir rob). Dalam sepekan ini sudah dua kali rumah terendam air laut di wilayah Medan Utara, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pasang air laut, yang juga melanda rumah-rumah warga saat malam dan siang hari. Tak hanya di Kecamatan Medan Belawan, namun pasang air laut mengalir ke jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan dan ke jalan Khaidir Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan.

Nurdin (69) salah seorang warga Bagan Deli, Minggu (18/10/2020) mengatakan, pasang air laut ini kadang tiba malam hari maupun siang hari sehingga meresahkan warga yang terkena musibah pasang air laut tersebut.

(Baca juga: Dua Korban Kebakaran Ruko di Pematangsiantar Teridentifikasi )

Warga Bagan Deli ini mengatakan, dulu sebelum ada penimbunan laut (reklamasi) yang dilakukan Pelindo 1 maupun penimbunan pembuatan gudang-gudang oleh pengusaha, air pasang tidak sampai masuk rumah.

Namun sekarang setelah adanya reklamasi serta penimbunan untuk pembangunan gudang maupun tempat penumpukan petikemas, setiap pasang air laut air mengalir masuk hingga ke rumah-rumah warga.

Hal serupa disampaikan Rini (58) salah seorang ibu rumah tangga penduduk Kelurahan Bagan Deli. Dia mengaku sejak lahir tinggal di Kelurahan Bagan Deli tersebut. "Kmai berharap ada perhatian dari pemerintah untuk mengatasi masalah ini," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)