Ini Kronologi Kecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali Berdasarkan Olah TKP Polisi

Minggu, 18 Oktober 2020 - 20:52 WIB
loading...
Ini Kronologi Kecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali Berdasarkan Olah TKP Polisi
Mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Hanafi Rais dibawa ke Pos PJR Tol Cipali di Cilameri, Subang. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Ahmad Hanafi Rais (41), putra sulung Amien Rais mengalami kecelakaan di Km 112.900 jalur B Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), wilayah Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 02.20 WIB.

Akibat kecelakaan ini, Hanafi Rais mengalami luka parah dibawa ke RS MH Thamrin Purwakarta. Selanjutnya, korban akan dirujuk ke RS Bintaro dan dibawa ke Jakarta. Selain itu, kecelakaan tersebut juga menyebabkan satu orang luka ringan. (BACA JUGA: Kecelakaan di Cipali, Loyalis Amien Rais Sebut Hanafi Hanya Alami Luka Kecil di Alis )

Sedangkan barang bukti kendaraan korban Toyota Alphard yang ringsek diamankan di Pos PJR Tol Cipali di Cilameri Subang. (BACA JUGA: Mobil Ditabrak dari Belakang di Tol Cipali, Putra Sulung Amien Rais Alami Luka Berat )

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan petugas Polres Subang dan dilaporkan Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widianto, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu yakni, minibus Toyota Alphard nopol B 1612 WMV yang ditumpangi korban Ahmad Hanafi Rais.

"Kemudian, sebuah mobil minibus dan truk yang jenis dan identitasnya tidak diketahui karena meninggalkan tempat kejadian seusai tabrakan terjadi," kata Kabid Humas. (BACA JUGA: Miris! Begini Kondisi Kehidupan Keluarga Rangga korban Pembunuhan karena Bela Ibunya dari Pemerkosaan )

Kombes Pol Erdi mengemukakan, akibat kecelakaan lalu lintas ini, Toyota Alphard nopol B 1612 WMV rusak cukup parah. Pengemudi Alphard, Ferdian Yudha Pratama (30), luka ringan dan penumpangnya Ahmad Hanafi Rais mengalami luka berat dibawa ke RS MH Thamrin Purwakarta.



"Korban luka berat Ahmad Hanafi Rais warga Jalan Nyi Adisoro Nomor 42 RT 09/02, Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kota Gede, Kota Yogyakarta dan korban luka ringan Ferdian Yudha Pratama, beralamat sama," ujar Kombes Pol Erdi.

Berdasarkan olah TKP petugas Polres Subang, tutur Kabid Humas, kecelakaan terjadi pada dini hari dengan cuaca cerah, jalan lurus beraspal bagus, jalan dua jalur dengan empat lajur. Antarjalur dipisahkan dengan parit di tengah jalan, antarlajur dipisahkan marka terputus, tanpa penerangan jalan, dan kanan kiri jalan parit.

Kronologi kejadian, kendaraan mobil minibus yang tidak diketahui identitasnya melaju dari arah Palimanan atau timur menuju Cikopo atau barat pada lajur cepat (kanan) menabrak dari belakang Toyota Alphard nopol B 1612 WMV yang dikemudikan Ferdian Yudha Pratama yang melaju dari arah sama pada lajur cepat.

Kemudian Toyota Alphard tersebut oleng kiri menabrak dari belakang truk yang juga tidak diketahui identitasnya karena meninggalkan tempat kejadian yang melaju dari arah sama pada lajur lambat atau kiri.

"Kronologi ini berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian yang dimintai keterangan petugas," tutur Kombes Pol Erdi.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)