Bocah Umur Satu Tahun di Batanghari Positif COVID-19

Minggu, 18 Oktober 2020 - 19:27 WIB
loading...
Bocah Umur Satu Tahun di Batanghari Positif COVID-19
ilustrasi
A A A
BATANGHARI - Jumlah pasien COVID-19 di Batanghari, Jambi, terus bertambah. Pada Minggu (18/10/2020), Tim Gugus Tugas COVID-19 merilis ada empat pasien baru. Di antaranya bocah perempuan usia satu tahun dinyatakan positif.

Juru bicara Tim Gugus Tugas COVID-19, dr Elfie Yennie menyebutkan, bocah perempuan yang positif tersebut beralamat di Kecamatan Muara Tembesi. "Dia tertular setelah kontak erat dengan pasien DH yang sebelumnya sudah positif," ujar Elfie.

Menurutnya, selain anak usia satu tahun, terdapat juga pasien dari klaster para mahasiswa untuk kegiatan kuliah kerja nyata (KKN).

(Baca juga: Diduga Asyik Nelpon Pacar Pakai Headset, Pemuda Medan Tewas Tergilas Kereta )

"Sebelumnya banyak dari mahasiswa KKN yang terkena, dan hari ini ada tiga pasien positif dari penularan mahasiswa KKN di kelurahan Bajubang, dan satu pasien dari cluster perjalanan," jelasnya.

Dia menyebutkan, keempat pasien tersebut dirawat di RSUD HAMBA untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dengan demikian, di Kabupaten Batanghari saat ini tercatat 74 kasus konfirmasi positif, 50 sudah sembuh, dan 2 pasien sudah meninggal dunia.

Masyarakat diharapkan tetap tenang namun selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan," pintanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)