Properti Komersial di Parung Panjang Banyak Diminati Masyarakat

Selasa, 29 September 2020 - 22:31 WIB
loading...
Properti Komersial di Parung Panjang Banyak Diminati Masyarakat
Selain kategori properti tempat tinggal, tipe properti komersial diketahui masih diminati oleh sekelompok masyarakat. Foto/Ilustrasi
A A A
BOGOR - Selain kategori properti tempat tinggal, tipe properti komersial diketahui masih diminati oleh sekelompok masyarakat .

Meskipun bukan merupakan tipe properti yang banyak dicari seperti halnya properti tempat tinggal, perumahan dan apartemen, penyediaan dan permintaan masyarakat sektor properti komersial terus tumbuh dari tahun ke tahun.

Misalnya saja di salah satu di kawasan Parung Panjang, Bogor , Jawa Barat. Portal properti global, Lamudi.co.id melansir terdapat lebih dari 200 pencarian properti komersial via daring selama tiga kuartal pada tahun 2020 pada kawasan tersebut. Adapun tipe properti yang paling banyak dicari dari sektor komersial masih pada kategori rumah toko atau ruko. (BACA JUGA: Banyak Miliki Usaha Properti, BUMN Dinilai Harus Fokus)

Meskipun berkurang dibanding tahun sebelumnya, pertumbuhan rata-rata pencarian via daring sebesar 4,8 persen cukup menandakan sentimen positif mengingat faktor pandemi yang berlangsung semenjak awal kuartal 2020.

Novriyadi, Head of Content & Research Lamudi.co.id dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan angka pencarian properti via daring ini menunjukkan sentimen pencarian sektor komersial yang masih positif sekalipun masa pandemi menghadang pada awal maret.

"Tumbuhnya pencarian properti komersial di Parung Panjang pada tahun ini disinyalir dari kepercayaan masyarakat untuk membangun sektor usaha dari kawasan yang dilabelkan sebagai salah satu kawasan berkembang strategis di Bogor," kata dia, Selasa (29/9/2020) . (BACA JUGA: Bangun Kota Mandiri di Bogor, Summarecon Tawarkan Gaya Hidup Alami)

Tingginya pencarian properti komersial seperti rumah toko di Parung Panjang, selaras dengan tumbuhnya pencarian properti rumah dijual di Parung Panjang .

"Berdasarkan sumber data yang sama, terdapat sekitar 5.856 pencarian rumah di Parung Panjang via daring dengan pertumbuhan rata-rata 31,7 persen per bulannya," ujarnya.

Perumahan Citaville Parung Panjang disebut memuncaki pencarian terbesar diantara sejumlah rumah dijual di Parung Panjang via daring tersebut. Perumahan Citaville Parung Panjang yang disebut menjadi perumahan terpopuler selama setahun lebih pada kawasan tersebut diketahui menawarkan harga terjangkau mulai dari 200 jutaan.

Sejak dahulu, pengembangan rumah tapak atau sektor perumahan menjadi salah satu penyebab munculnya pertumbuhan properti sektor komersial. (BACA JUGA: Duet Maut BTN dan Mahardhika Demi Dongkrak Penjualan Properti di Saat Pandemi)
Tidak hanya untuk menyediakan kesempatan untuk usaha bagi para pemukim yang tinggal pada perumahan tersebut, sektor komersial ini juga sering diminati sejumlah investor retail atau sektor konsumsi masyarakat untuk memfasilitasi kebutuhan sehari-hari masyarakat khususnya mereka yang baru tinggal di wilayah tersebut.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4301 seconds (0.1#10.140)