Kuartal II 2020 Tren Pencarian Rumah di Bogor Meningkat

Kamis, 12 November 2020 - 15:40 WIB
loading...
Kuartal II 2020 Tren Pencarian Rumah di Bogor Meningkat
Minat membeli rumah di kawasan Bogor terus meningkat. Sepanjang kuartal II tahun 2020 tren pencarian rumah di Bogor melonjak 30% jika dibandingkan kuartal I tahun ini. (Foto/Ist)
A A A
BOGOR - Minat membeli rumah di kawasan Bogor terus meningkat. Sepanjang kuartal II tahun 2020 tren pencarian rumah di Bogor melonjak 30% jika dibandingkan kuartal I tahun ini.

Peningkatan pencarian rumah tersebut terjadi di hampir seluruh daerah di Bogor, terutama di kawasan Cilendek Barat, Bogor Barat. Sepanjang kuartal II 2020 tren pencarian rumah di daerah tersebut tercatat mencapai 3.411 pencarian atau meningkat sekitar 61% jika dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencapai 2.110 pencarian dalam data portal properti Lamudi.co.id.

Peningkatan pencarian rumah tersebut terjadi di hampir seluruh daerah di Bogor, terutama di kawasan Cilendek Barat, Bogor Barat. Sepanjang kuartal II 2020 tren pencarian rumah di daerah tersebut tercatat mencapai 3.411 pencarian atau meningkat sekitar 61% jika dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencapai 2.110 pencarian.

Mart Polman, Managing Director Lamudi mengatakan, meningkatnya pencarian rumah di Cilendek Barat bisa menjadi indikator bahwa kawasan itu sangat potensial untuk dijadikan area tempat tinggal ataupun investasi. (BACA JUGA: Rumah di Bawah Rp1,5 Miliar Laris Manis, Pengembang Girang)

“Mayoritas pencari rumah di Cilendek Barat didominasi oleh warga Jakarta dengan umur 25 hingga 35 tahun,” kata Mart dalam keterangan persnya yang diterima Kamis (12/11/2020).

Sementara, menurut Jordy Yonathan, CEO PT Anvaya Developer Indonesia, ada banyak faktor yang membuat mengapa kawasan Cilendek Barat menjadi daerah favorit pencarian rumah, salah satunya karena lokasinya terbilang strategis dan menjadi salah satu pintu gerbang masuk kota Bogor dari Jakarta.

Jordy juga mengatakan, daerah Cilendek Barat juga berdekatan dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat kesehatan hingga pusat pelayanan pemerintahan. Aksesibilitas menuju Cilendek Barat juga terbilang cukup baik, sehingga dapat memudahkan mobilitas warga yang tinggal di sana untuk beraktivitas.

“Selain untuk ditinggali, kawasan Cilendek Barat juga sangat cocok untuk investasi, karena nilai investasi tanah di sana mengalami kenaikan rata-rata sebesar 12% per tahunnya,” kata Jordy.

Tingginya potensi perkembangan properti di Cilendek Barat, akhirnya membuat banyak pengembang datang membangun beragam proyek perumahan. Salah satunya adalah Anvaya Townhouse, perumahan yang berada di Jalan Brigjen Saptadji No.25, Cilendek Barat tersebut bisa menjadi pilihan menarik bagi para pencari rumah yang ingin memiliki hunian yang nyaman dengan harga yang reasonable. (BACA JUGA: Penasaran Seperti Apa Pameran Properti Terbesar Secara Virtual, Buruan Deh Klik)

Anvaya Townhouse sendiri memiliki konsep green house, konsep tersebut dapat terlihat dari desain di setiap unit rumah yang memiliki bukaan dan taman yang maksimal, sehingga dapat membuat sirkulasi udara terasa lebih baik dan sinar matahari yang cukup.

Perumahan Anvaya Townhouse ini dibangun di atas seluas 5.680 meter persegi, di sana nantinya pihak pengembang akan membangun 35 unit rumah dan 10 unit ruko. Untuk masing-masing rumah akan dibangun dua lantai dengan tipe 85/72.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8042 seconds (0.1#10.140)