Kendaraan Mewahnya Hancur, Hanafi Rais Belum Bisa Dimintai Keterangan

Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:13 WIB
loading...
Kendaraan Mewahnya Hancur, Hanafi Rais Belum Bisa Dimintai Keterangan
Putra sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais mengalami kecelakaan lalu lintas di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 112.900. Foto/Ist.
A A A
SUBANG - Putra sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais mengalami kecelakaan lalu lintas di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan ( Cipali ) KM 112 + 900 tepatnya di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020).

(Baca juga: Kecelakaan Hebat di Tol Cipali, Ini Kata Staf Hanafi Rais )

Korban yang menggunakan Toyota Alphard dengan nomor polisi B-1612 -WMV itu, dilaporkan mengalami luka serius dan saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin di Purwakarta.

Panit PJR Tol Cipali , Iptu Karyana membenarkan kecelakaan yang melibatkan putra sulung politisi pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. (Baca juga: Alami Luka Berat, Hanafi Rais akan Dirujuk ke Rumah Sakit Bintaro )

Menurutnya mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Ahmad Hanafi Rais dikedarai oleh sopirnya yang bernama Ferdian. Saat di lokasi kejadian tepatnya di KM 11.900 Tol Cipali , mereka teibat kecelakaan beruntun, yang melibatkan tiga kendaraan.

"Ya, menurut keterangan dari sopir Alphard betul korban Ahmad Hanafi Rais anaknya Amien Rais. Mobilnya tiba-tiba tertabrak oleh kendaraan lain dari arah belakang kemudian terpental dan menabrak lagi kendaraan berat di depanya," ujar Iptu Karyana.

Saat itu mobil yang ditumpangi Ahmad Hanafi Rais dalam perjalanan dari arah Cirebon, menuju Jakarta. Pristiwa ini terjadi Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 02.30 WIB. Dalam kecelakaan ini dua orang yang mengalami luka. Satu luka berat dan satu ruka ringan, yakni penumpang Toyota Alphard.

(Baca juga: Nekat Sikat Motor, Pelaku Curanmor di Palembang Terekam CCTV )

"Penumpang yang mengalami luka berat atas nama Ahmad Hanafi Rais , yang bersangkutan duduk di bangku penumpang depan. Sementara sopirnya luka ringan. Korban sekitar pukul 03.00 WIB dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta," ujarnya.

Belum diketahui pasti penyebab kecelaakaan, saat ini kasusbya masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Subang. Polisi menyebut, kendaraan lain yang terlibat kecelakaan dengan Toyota Alphard, yang ditumpangi Ahmad Hanafi Rais tidak ada di lokasi kejadian, baik kendaraan yang menabrak dan kendaraan berat yang ditabrak. Diduga kabur. Hingga saat ini polisi masih memburu dua kendaraan tersebut. "Kami masih mencari kendaraan yang kabur, " tambah Karyana.

(Baca juga: 1.620 Relawan Disuntik Vaksin Sinovac, Kini Tahap Monitoring )

Sementara itu dari pantauan kondisi Toyota Alphard warna putih yang ditumpangi Ahmad Hanafi Rais mengalami kerusakan cukup parah. Terutama di bagian depan, samping kiri dan belakang. Kendaraan ringsek dengan kaca mobil pecah. Kendaraan Alphard itu langsung dievakuasi ke Pos Derek Cilameri, Kabupaten Subang.

(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)