Telkom Papua Janji Naikkan Kekuatan Sinyal di Kabupaten Puncak

Minggu, 18 Oktober 2020 - 10:40 WIB
loading...
A A A
"Kehadiran anggota Komisi I DPR, Yan Mandenas dan rombongannya, kita diharapkan membantu meningkatkan kualitas telekominikasi di Kabupaten Puncak, karena kebutuhan telekomuniksi internet di Kabupaten Puncak Papua, khususnya di wilayah Ibu Kota Ilaga, Gome, dan sekitarnya, selalu meningkat," tegasnya.

Terkait dengan hal tersebut, General Maneger PT Telkom Witel Papua, Sugeng Widodo, yang baru mengetahui bahwa kualitas kekuatan Telkomsel di Ibu Kota Kabupaten Puncak , hanya sebesar 5 Mbps, berjanji akan berusaha dalam waktu dua bulan ini untuk melakukan peningkatan.

Bulan November hingga Desember, dia akan mengirim timnya ke Ilaga, Kabupaten Puncak , untuk membantu meningkatkan kekuatan jaringan telekomunikasi di Ilaga. Dirinya bejanji akan meningkatkan menjadi 100 Mbps, dengan cara menembak menggunakan jaringan radio.

"Harusnya kebutuhan di Ibu Kota Kabupaten Puncak , mencapai 100 lebh MBPs, sementara yang baru dilayani hanya 5 Mbps. Wajar tidak bisa sms, dan telepon ketika banyak pelanggan menggunakan. Apalagi mengirim gambar dan video. Sehingga kita segera tingkatkan dengan menambah menjadi lebih 100 Mbps. Saya akan usahakan sebelum akhir tahun 2020, sudah bisa dinaikan," tegasnya.

(Baca juga: Mau Berlibur ke Bandung? Begini Protokol Menginap di Hotel )

Yan P. Mandenas, berharap agar kenaikan kekuatan internet tersebut bisa menjadi kado Natal dan Tahun Baru bagi warga Puncak , sehingga mereka bisa menggunakan fasilitas interner 4G, bisa menelpon, menggunakan internet, serta mengirim pesan lewat media sosial.

"Kita harapkan PT Telkom secepatnya menaikan kualitas komunikasi di sini, sebelum Natal dan Tahun Baru, sehingga menjadi kado Natal dan Tahun baru bagi warga Puncak . Mereka bisa menikmati fasilitas 4G, karena dengan kenaikan kekuatan telekomunikasi di sini, tentunya sangat membantu pemerintah dan rakyat di sini," imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan mengunjungi BTS yang dibangun Pemkab Puncak , maupun yang dibangun oleh PT Palapa Ring Timur Telematika, serta melakukan tatap muka dan dialog dengan warga di Ilaga, Kabupaten Puncak.

(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)