Touring Terhenti, Anak Motor di Makassar Jadi Relawan Lawan Covid-19

Kamis, 07 Mei 2020 - 07:06 WIB
loading...
Touring Terhenti, Anak Motor di Makassar Jadi Relawan Lawan Covid-19
Ipul bersama sejumlah anak motor di Makassar memilih jadi relawan melawan covid-19 di PMI Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pandemi virus corona baru alias covid-19 membuat anak motor tidak bisa menggelar touring yang merupakan 'roh' sekaligus agenda rutin klub motor. Tak terkecuali di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang kini sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Terhentinya aksi jelajah rute jalanan dan alam itu ternyata malah mengetuk hati sejumlah anak motor di Makassar untuk menjadi relawan aksi melawan covid-19. Seperti yang dilakukan Syaiful Ambri alias Ipul. Ia dan sejumlah rekannya kini memilih menjadi relawan penanganan covid-19 di PMI Makassar.

Sejak Maret lalu, Pembina Makassar Master Club (M2C) berjibaku dengan berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan. Seperti yang terlihat pada Minggu (3/5/2020) lalu. Saat itu, Ipul dan rekan-rekannya tengah bersiap untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selama pandemi virus corona ini, aktivitas kami memang padat. Kami melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga maupun tempat ibadah, melakukan aksi donor darah, memberikan bantuan makanan, dan menyalurkan paket-paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan hingga panti asuhan, serta membagikan masker kepada pengguna jalan,” cerita Ipul, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga: PMI Terapkan Prosedur Khusus untuk Donor Darah Selama Pandemi Corona

Rutinitas ini dilakukan Ipul dengan senang hati. Ia merasa terketuk untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan karena banyak masyarakat yang terdampak virus corona.

“Saya senang melakukan kegiatan sebagai relawan penanganan covid-19 di PMI Kota Makassar. Biar pun saya tidak punya uang, ketika dibutuhkan masyarakat, saya siap mengabdikan 100 persen tenaga saya untuk membantu mereka,” tuturnya.

Semangat untuk berbagi dan membantu sesama yang dimiliki Ipul membuat sebagian rekannya di M2C ikut tergerak. Tercatat lima orang anggota Bold Riders Makassar akhirnya ikut bergabung menjadi relawan penanganan corona di PMI Makassar.

“Banyaknya kegiatan yang saya posting di sosial media membuat beberapa anggota Bold Riders ingin terlibat jadi relawan juga. Alhamdulillah makin banyak teman yang bisa ikut berjuang melawan corona ini," imbuh Ipul.

Pembina Bold Riders Makassar Bernardinus Danish Sugiyanto menyebut Ipul sebagai seorang biker yang begitu peduli dengan kegiatan kemanusiaan. Menurut Danish, sebagai relawan yang telah lama tergabung di PMI Kota Makassar, Ipul berusaha untuk terus membantu orang lain.

“Bang Ipul cukup peduli dengan aktivitas sosial. Tentu ini bisa jadi contoh yang baik untuk semua bikers. Hidup itu akan menjadi lebih indah jika kita bisa memberi manfaat lebih banyak kepada sesama,” tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)