Bupati Pangandaran Kampanyekan Pemakaian Masker di Perbatasan

Rabu, 15 April 2020 - 18:00 WIB
loading...
Bupati Pangandaran Kampanyekan Pemakaian Masker di Perbatasan
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meninjau lokasi perbatasan. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengampanyekan pemakaian masker untuk mencegah penyebaran corona (COVID-19) di perbatasan Kabupaten Pangandaran dengan Kabupaten Ciamis.

Dalam kegiatan ini, Jeje juga membantu warga mengenakan masker. Kepada mereka, Jeje berpesan untuk merealisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga menggalakan gerakan Dirumah saja, Jaga jarak, Cuci tangan, dan menggunakan Masker (DJCM).

"Pemerintah Kabupaten Pangandaran sudah menyiapkan 100.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat," kata Jeje saat meninjau aktivitas di perbatasan wilayah.

Jeje berpesan kepada petugas perbatasan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan menkonsumsi makanan bergizi agar staminanya tetap terjaga. ”Kalau ada masyarakat yang melintas tidak menggunakan masker, petugas harus memberikan masker yang sudah disiapkan pemkab," tambahnya.

Selain itu, dia juga meminta pemeriksaan ketat bagi masyarakat yang datang dari luar daerah, terlebih dari zona merah. ”Kabupaten Pangandaran ini masih zona hijau, jadi harus dipertahankan oleh kita bersama jangan sampai ada yang terpapar COVID-19,” terang Jeje.

Petugas yang penjaga perbatasan bertugas nonstop 24 jam, per orang dibagi tiga shift secara bergantian dengan durasi per orang 8 jam. "Karena dedikasi petugas, kami akan beri mereka uang lelah yang layak," tegas Jeje.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)