Kodam 1/BB, Polri dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Prokes Cegah COVID-19

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:51 WIB
loading...
Kodam 1/BB, Polri dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Prokes Cegah COVID-19
Prajurit TNI Pendam I/BB melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan COVID-19 kepada masyarakat di depan RS Putri Hijau Medan, Jumat (16/10/2020). (foto : SINDONews/Ist)
A A A
MEDAN - Prajurit Penerangan TNI dari Pendam I/BB bersama Polrestabes Medan dan Satpol PP Pemkot Medan menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 kepada masyarakat di depan Rumah Sakit Putri Hijau, Jalan Putri Hijau Medan. BACA JUGA : Siswi SMK Diperkosa Lalu Dibunuh Paman, Motif Terlilit Utang

"Operasi ini sebagai wujud sinergi TNI melalui Pendam I/BB bersama Polri dan Pemerintah daerah dalam upaya memerangi penyebaran wabah COVID-19 ," kata Kolonel Zeni Djunaidhi, Jumat kemarin.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPPT RI Dr.Ir.Hamman Riza Yusuf, MSc, Kepala RST Putri Hijau Medan Kolonel Ckm.dr.Mhd Irsan Basyroel,SpKK, serta Dandim 0201/BS Medan Letkol Inf. Agus Setiandar SIP, ikut turun ke lapangan seusai melakukan acara serah terima Mobil Lab Biosafety Level-2 bantuan dari BPPT RI.

Operasi Yustisi dilakukan Prajurit TNI, Polri dan Satpol PP menerapkan cara-cara yang humanis, edukatif dan persuasif kepada warga yang belum mematuhi disiplin Protokol Kesehatan COVID-19 . Baca Juga: COVID-19BACA JUGA : Anggota KPU RI Ingatkan Prokes pada Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pilkada

Kegiatan dalam bentuk razia masker kepada pengguna lalu lintas di lokasi operasi dipimpin langsung Kapendam I/BB Kolonel Inf.Zeni Djunaidhi didampingi sejumlah Perwira staf dan personel Pendam I/BB lainnya.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)