Selamat, 8 ASN Berkinerja Terbaik Terima Tunjangan dan Makan Siang dari Ridwan Kamil

loading...
Kang Emil menuturkan, tugas ASN pada masa depan akan dinamis seiring berkembangannya teknologi yang dapat menyelesaikan tugas-tugas rutin. Oleh karena itu, di meminta ASN di lingkungan Pemprov Jabar terus berinovasi dan beradaptasi dengan tugas-tugas yang dinamis.

"Jabatan di masa depan adalah jabatan yang dinamis. Pegawai berkinerja terbaik bulan Agustus pun telah menyelesaikan tugas-tugas yang dinamis, mengelola ketidakpastian, mengelola sebuah SOP (standar operasional prosedur) supaya dipatuhi, dan lain sebagainya," tutur Kang Emil.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, ada empat tahap seleksi dalam pemilihan pegawai berkinerja terbaik. Menurutnya, ASN yang mendaftar sebagai calon pegawai berkinerja terbaik semakin banyak setiap bulannya.

Untuk pegawai berkinerja terbaik bulan Agustus, terdapat 46 ASN dari jabatan pimpinan tinggi (JPT) yang mendaftar. Kemudian, 346 ASN dari jabatan administrasi, 975 ASN dari jabatan pengawas, 1.737 ASN dari jabatan fungsional, dan 6.300 ASN dari jabatan pelaksana.

"Ada delapan orang Employee of The Month, termasuk salah satunya ada Employee of Three Months karena untuk Eselon II atau JPT pratama setiap tiga bulan," kata Setiawan.

“Employee of The Month ini memang salah satu yang menjadi tradisi dan terobosan di Jabar. Semua yang masuk dalam Employee of The Month, kita catat dalam talent management. Jawa Barat sedang menyusun namanya talent management dimana mereka ini adalah kandidat. Kalau terus berprestasi, salah satu pengisi jabatan untuk yang berikutnya," ujar Sekda Jabar.

Setiawan mengungkapkan, pegawai berprestasi yang dinilai setiap bulan adalah para pegawai yang memiliki pekerjaan tidak rutin. Artinya, mereka adalah pegawai yang melaksanakan pekerjaan yang bersifat dinamis, salah satunya bertugas sebagai fasilitator pengadaan tanah.

Setiawan berharap, dengan adanya Employee of The Month, para ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jabar dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan melahirkan prestasi serta inovasi.

Kedelapan penerima penghargaan Employee of The Month Agustus 2020 itu adalah:

1. Hening Widiatmoko, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kategori Pimpinan Tinggi Pratama;
2. Sri Endang M, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kategori Administrator;
3. Isma Andini P, Kepala Seksi Perencanaan Pengadaan Tanah Dinas Perumahan dan Permukiman, Kategori Pengawas;
4. Hermin Wijaya, Kepala Seksi Keamanan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika, Kategori Pengawas;
5. Turwelis, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kategori Fungsional;
6. Taufik Al Muzaky, Analis Kerja Sama Luar Negeri Biro Pemerintahan dan Kerja Sama, Kategori Pelaksana;
7. Waseso Wibisono, Penyuluh Teknik Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika, Kategori Pelaksana; dan
8. Shendy Herdianthy, Pengelola Gaji Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kategori Pelaksana.
halaman ke-2 dari 3
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top