Padepokan dan Dojo Beladiri Diresmikan di Kodim Kabupaten Bogor, Merpati Putih Siapkan Pelatihan

loading...
Padepokan dan Dojo Beladiri Diresmikan di Kodim Kabupaten Bogor, Merpati Putih Siapkan Pelatihan
Pesilat PPS Betako Merpati Putih saat memecahkan beton cor rangkap tiga saat Peresmian Padepokan, Dojo, Dojang di Kodim Kabupaten Bogor. Foto Ist
CIBINONG - Padepokan, Dojo dan Dojang beladiri di lingkungan Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Jalan Tegar Beriman Cibinong, resmi dibuka pada, Kamis (15/10/2020). Peresmian Padepokan, Dojo dan Dojang beladiri di lingkungan Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang nantinya diperuntukan untuk masyarakat umum ini dilakukan Kadispora Kabupaten Bogor Bambang Setiawan mewakili Bupati Bogor Hj Ade Yasin.
Padepokan dan Dojo Beladiri Diresmikan di Kodim Kabupaten Bogor, Merpati Putih Siapkan Pelatihan

Kadispora Kabupaten Bogor Bambang Setiawan mengatakan, dengan diresmikannya Padepokan, Dojo dan Dojang ini bisa melahirkan atlet-atlet beladiri yang berprestasi sehingga dapat mengangkat nama baik Kabupaten Bogor di pentas yang lebih tinggi hingga event olahraga tingkat internasional. (Baca: Ridwan Kamil: Penduduk Hampir 50 Juta Jiwa Idealnya Jabar Punya 40 Kabupaten/Kota)

Turut menyemarakan saat pembukaan Padepokan, Dojo dan Dojang tersebut dengan atraksi diantaranya, permainan doubel stik anggota Kodim 0621, kata beregu Karate, Taekwondo dan pertarungan bebas ala Yongmoodo.

Yang menarik perhatian saat Perguruan Pencak Silat (PPS) Bela Diri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih menampilkan atraksi pamungkas berupa pemecahan benda benda keras seperti gagang pompa dragon dengan menggunakan dua jari dan jempol, sejumlah kikir serta cor beton tiga rangkap.

Selain itu juga ditampilkan jurus tunggal IPSI oleh pesilat Celo dan jurus rangkaian gerak terikat oleh Arif pesilat handal Merpati Putih Cabang Kabupaten Bogor.

Sementara Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto walaupun Padepokan Dojo dan Dojang ini baru awal diresmikan kedepan diharapkan dapat membina warga masyarakat dari segala umur dan tingkatan. (Bisa diklik: Pria Pengantin Baru di Ponorogo Cabuli Siswi SMP Sampai Hamil)



"Kalau buruh punya serikat buruh, kita juga punya serikat beladiri. Jadi saya minta warga agar terus berlatih dan mengasah kemampuan dari para guru di Padepokan yang ada di lingkungan Kodim 0621/Kabupaten Bogor," kata Dandim.

Dandim menyatakan, olahraga beladiri saat Asian Games lalu dapat menyumbangkan medali dalam jumlah yang banyak.

"Mudah-mudahan beladiri kedepan dapat menyumbangkan prestasi yang banyak bagi negara karenanya saya minta kepada para guru atau suhu di Padepokan, Dojo dan Dojang dapat memberikan semua ilmunya kepada murid-murid disini agar menjadi yang terbaik dan berbudi pekerti juga mental yang kuat," pungkas Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor ini.



Sedangkan Ketua KONI Kabupaten Bogor Junaedi Samsudin mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan berjalan dengan terus menerus secara berkelanjutan.

“Insya Allah dengan latihan yang berkelanjutan akan lahir bibit-bibit potensial atlet yang dilahir di padepokan, dojo dan dojang di Kodim 0621/Kabupaten Bogor ini," ungkapnya.

Sementara Ketua Cabang PPS Betako Merpati Putih Pipih Rusmana mengatakan, dengan dibukanya Padepokan, Dojo dan Dojang ini PPS Betako Merpati Putih siap untuk memberikan pelatihan di lingkungan Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

"Diklat MP Kabupaten Bogor telah menyiapkan sejumlah pelatih yang handal untuk melatih di Kelompok Latihan (Kolat) Kodim 0621/Kabupaten Bogor ini," tandasnya.
(sms)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top