Begal Diduga Beraksi di Jalan Terusan Pesantren, Polsek Arcamanik Tak Terima Laporan

Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:31 WIB
loading...
Begal Diduga Beraksi di Jalan Terusan Pesantren, Polsek Arcamanik Tak Terima Laporan
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Kawanan begal bersenjata golok diduga beraksi di Jalan Terusan Pesantren, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung , Jawa Barat pada Selasa (13/10/2020) dini hari.

Akibat aksi komplotan begal berjumlah empat orang tersebut, korban kehilangan motor dan mengalami penganiayaan. Punggung korban juga dibacok menggunakan golok oleh pelaku. Namun senjata tajam itu tak melukai karena korban mengenakan jaket kulit. (BACA JUGA: Polri Rotasi Pati-Pamen, Kapolres Cimahi Berganti dari Yoris Maulana ke Indra Setiawan )

Informasi tentang aksi begal tersebut diceritakan oleh Rizky Rahmawan Assaf pemilik akun Instagram @rahmawan607. Cerita tentang tindak kriminal tersebut lalu diunggah oleh akun Instagram @sekitarbandungcom. (BACA JUGA: Diduga Terjadi Penyekapan Polisi di Rumah Jalan Sultan Agung, Ini Kata Pemiliknya )

Dalam unggahannya, Rizky mengatakan, saat melintas di ruas Jalan Terusan Pesantren, Arcamanik, bertemu dengan seorang satpam dan pemuda. (BACA JUGA: Alami Kecelakaan Seusai Beraksi, 1 Begal Ditangkap saat Dirawat di RS )

Pemuda yang belum diketahui identitasnya itu mengaku telah menjadi korban begal oleh empat orang yang mengendarai dua sepeda motor.

"Pelaku berboncengan dua motor (masing-masing dua orang). Mereka pake motor Suzuki Satria FU warna merah sama item," kata Rizky dalam unggahhannya.

Saat beraksi, ujar Rizky, berdasarkan pengaku korban, pelaku membawa senjata tajam jenis golok. Setelah itu, pelaku merampas kendaraan korban.

Tak berhenti di situ, empat pelaku memukuli wajah dan beberapa bagian tubuh korban. Bahkan pelaku membacok punggung korban pakai golok . Namun bacokan golok itu tidak tembus karena korban mengenakan jaket kulit.

"Terdapat bekas luka memar di beberapa bagian tubuh korban. Dia ngakunya digebukin sama begal. Keliatan mukanya emang luka-luka sama bonyok. Korban dibacok punggungnya tapi karena pake jaket kulit, alhamdulillah ga tembus," ujar Rizky.

Rizky lalu mengantarkan korban ke rumah saudaranya tak jauh dari lokasi kejadian. "Udah dia (korban) cerita, saya anterin dia (korban) ke rumah sodaranya yang kebetulan ga jauh dari TKP," tutur dia.

Sementara itu, Kapolsek Arcamanik Kompol Deny Rahmanto mengatakan, pihaknya telah menerima informasi kasus dugaan pembegalan di Jalan Terusan Pesantren tersebut.

Namun, Polsek Arcamanik belum menerima laporan dari korban. Polisi juga telah memeriksa lokasi kejadian, Jalan Terusan Pesantren, tetapi tak ada informasi yang bisa diperoleh.

"Sampai saat ini belum ada laporan terkait kejadian tersebut. Unit Reskrim Polsek Arcamanik juga sudah ke TKP, nyari info, tapi nihil. Sudah nanya-nanya juga sama satpam dan sekuriti, tapi nihil," kata Kompol Dony Rahmanto.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)