Ditinggal Beli Gas, Tas Berisikan Uang dalam Mobil Hilang

loading...
Ditinggal Beli Gas, Tas Berisikan Uang dalam Mobil Hilang
Pelaku saat diamankan warga. Foto: Istimewa
PALEMBANG - Kejadian ini mungkin bisa menjadi pelajaran untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan mobil. Walaupun hanya sebentar, seorang pria di Palembang kehilangan tas berisikan uang jutaan rupiah dan dokumen penting karena meninggalkan mobil dalam keadaan bagasi terbuka.

Kejadian itu dialami Yahya (45) saat hendak membeli gas di sebuah warung di Jalan Dwikora II Palembang. Karena merasa aman dan hanya sebentar, korban meninggalkan mobil dalam keadaan tidak terkunci bahkan bagasi dalam keadaan terbuka. (Baca: 3 Pencuri Gasak Rp29 Juta Dalam Mobil di Parkiran Sebuah ATM)

Namun kaget bukan kepalang setelah kembali ke mobil tas dan dokumen penting hilang. "Parkir sebentar di warung untuk beli gas. Bagasi belakang memang terbuka," ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Korban langsung mencari CCTV yang terpasang di sekitar dan didapat seorang pria pencari barang bekas yang mengambil tas warna coklat miliknya. Pelaku diketahui bernama Dika (43). "Dalam tas itu ado Rp5 juta dan surat-surat penting. Terus dicek lewat CCTV milik warga sekitar dan terlihat tersangka melakukan pencurian," katanya.



Setelah diketahui ciri-ciri pelaku langsung dilakukan upaya pencarian dan pelaku ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian yakni di Jalan Ariodillah. "Bersama warga mengejar tapi tas tidak ada lagi sama dia," katanya. (Baca: Heboh Aksi Pencurian Uang Rp35 Juta Modus Pecah Kaca Mobil Terekam CCTV)

Pelaku yang sempat bertingkah seperti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) akhirnya diamankan anggota dari Polsek Ilir Timur I Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top