Pertamina Dorong Transaksi Non-Tunai Di SPBU

Senin, 12 Oktober 2020 - 22:52 WIB
loading...
Pertamina Dorong Transaksi Non-Tunai Di SPBU
Pertamina terus menggalakkan transaksi non tunai di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melalui aplikasi MyPertamina. (Foto/SINDOphoto/Dok)
A A A
SURABAYA - Pertamina terus menggalakkan transaksi non tunai di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melalui aplikasi MyPertamina.

Salah satunya dengan promo diskon Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax jika bertransaksi dengan aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina tersebut.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina, Putut Andriatno mengatakan, jika di bulan September sebelumnya Pertamina menghadirkan berbagai promo cashback 30%, maka di bulan Oktober ini Pertamina memberikan promo harga khusus untuk pembelian Pertamax, yakni lebih hemat Rp250/liter. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

“Caranya cukup mudah bagi konsumen yang membeli Pertamax di SPBU Pertamina cukup melakukan pembayaran secara non-tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina maka langsung mendapatkan harga khusus lebih hemat Rp250/liter," ujarnya, Senin (12/10/2020).

Diketahui, di wilayah Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, hingga pertengahan September, jumlah SPBU di Jatim yang sudah mampu melayani transaksi via MyPertamina mencapai 86,1% atau setara 759 SPBU dari target 882 SPBU.

"Melalui digitalisasi SPBU, termasuk pengembangan aplikasi MyPertamina, kami juga memantau distribusi BBM end to end process, yang akan memberikan layanan kepada pelanggan lebih aman, mudah dan cepat,” jelas Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji. (BACA JUGA: Pesta Kemenangan Penggemar Lakers Saat Pandemi Dibubarkan Polisi)

Secara total, di seluruh wilayah MOR V yang meliputi Jatim, Bali, NTB, dan NTT, Program Digitalisasi SPBU telah diterapkan di 1.009 SPBU.

Di wilayah MOR V, total ada 1.209 SPBU yang direncanakan akan dilakukan digitalisasi, bersinergi dengan Telkom. Artinya sudah 83,5%. Sedang selebihnya dalam proses persiapan serta pemasangan sejumlah perangkat pendukung. (BACA JUGA: Inilah 4 Ranjau Darat Paling Mematikan dan Mengerikan)

"Dengan Program Digitalisasi SPBU, maka Pertamina dapat memantau kondisi stok BBM, penjualan BBM, dan transaksi pembayaran di SPBU secara real-time," terangnya.
(vit)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2082 seconds (11.210#12.26)