Senam Cerdik, Upaya Pemkot Probolinggo Tingkatkan Imun saat Pandemi

Senin, 12 Oktober 2020 - 13:24 WIB
loading...
Senam Cerdik, Upaya Pemkot Probolinggo Tingkatkan Imun saat Pandemi
Senam Cerdik, Upaya Pemkot Probolinggo Tingkatkan Imun saat Pandemi. Foto/SINDOnews/Hana
A A A
PROBOLINGGO - Pemkot Probolinggo, Jawa Timur, menggelar dan mensosialisasikan senam cerdik untuk meningkatkan imun saat pandemi COVID-19.

Senam cerdik (senam dengan gerakan ringan yang bermanfaat untuk kesehatan) rencananya akan dilaksanakan rutin setiap Senin - Kamis di masing-masing OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Mengawali senam Cerdik ini dilakukan serentak di halaman Pemkot Probolinggo yang dipimpin langsung Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin .

"Kita galakkan lagi senam ini untuk menjaga kebugaran, kesehatan dan meningkatkan imun saat pandemi," ujar Hadi, Senin (12/10/2020).

Hadi menambahkan, senam cerdik akan rutin dilakukan pada masing-masing OPD dan diharapkan juga dilakukan di lingkungan masyarakat. (Baca juga: Hadiri Acara Tok Otok, Eri Cahyadi Dapat Dukungan Warga Madura)

Pandemi COVID-19, kata dia, peningkatan imun sangat diperlukan dan diharapkan masyarakat juga mengikuti senam cerdik di lingkungan masing-masing.

Selain selalu memakai masker (prokes), menjaga nutrisi, olahraga rutin juga diperlukan sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19. (Baca juga: Pengembangan Holistik Gangguan Jiwa Dibutuhkan di Tengah Pandemi)

"Intinya senam cerdik ini santai, ringan dan hanya dilakukan sekitar 15 menit saja. Namun, manfaatnya luar biasa. Kalangan ASN harus rutin melakukan senam cerdik, supaya tubuh menjadi bugar dan bekerja melayani masyarakat menjadi lebih semangat," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)