Mengaku Polisi Berpangkat Ipda, Pria Ini Gelapkan 8 Sepeda Motor

Rabu, 15 April 2020 - 15:10 WIB
loading...
Mengaku Polisi Berpangkat Ipda, Pria Ini Gelapkan 8 Sepeda Motor
Asmuni tersangka penggelapan sepeda motor dengan modus mengaku sebagai anggota polisi. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Polisi dari Polsek Ilit Barat I Palembang menangkap seorang pria asal Sungsang, Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) yang diduga telah menggelapkan delapan sepeda motor. Modusnya, pelaku bernama Asmuni (43) mengaku sebagai polisi yang berdinas di Polda Sumsel dengan pangkat Ipda.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Yenni Diarty didampingi Kanit Reskrim Iptu Ginting mengatakan, anggotanya berhasil menangkap seorang tersangka penggelapan dengan modus meminjam sepeda motor. Untuk meyakinkan korbannya, pelaku mengaku sebagai anggota polisi yang berdinas di Polda Sumsel.

"Modus tersangka ini meminjam motor korban untuk melakukan penangkapan. Kemudian motor dibawa dan setelah itu dijual di daerah Sungsang dengan harga Rp4 juta rupiah," ujarnya Rabu (15/4/20).

Tersangka sendiri mengaku sudah melakukan tindakan penipuan sebanyak delapan kali. Dua di antaranya di rumah susun, Kampung Baru Kebun Bunga, 16 Ilir serta 19 Ilir Palembang.

"Berdasarkan laporan dari korbannya, tersangka ditangkap di rumahnya di Desa Sungsa IV Lrg Gelora Kabupaten Banyuasin. Tersangka langsung digiring ke Mapolsek Ilir Barat I Palembang. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata pelaku ini resedivis kasus penggelapan mobil di Sungsang,” kata Kapolsek.

Modusnya meminjam namun sepeda motor langsung dijual. "Pelaku berpura-pura sebagai anggota di Polda sehingga korbannya percaya, dan pelaku menggunakan atribut lencana yang dibeli di Pasar Cinde," sebutnya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)