Pengemudi dalam Kecelakaan Maut di Sleman Ternyata Belum Miliki SIM

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:50 WIB
loading...
Pengemudi dalam Kecelakaan Maut di Sleman Ternyata Belum Miliki SIM
Lokasi tempat kecelakaan dua mobil di Jalan Magelang Km 6,9 Glondong, Sendangadi, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) pagi pukul 06.00 WIB. Foto: Istimewa
A A A
SLEMAN - Kepolisian masih melakukan pendalaman dan penyelidikan kasus kecelakaan maut di Jalan Magelang Km 6,9 Glondong, Sendangadi, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) pagi pukul 06.00 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan mobil Mobilio H H 8571 RG dan Xpander B 2004 BZP tersebut menyebabkan empat penumpang Mobilio meninggal di lokasi kejaadian. Sedangkan dua penumpang dan pengendara mobil selamat dan sekarang mendapatkan perawatan di RSUD Sleman . Sementara pengemudi Xpander selamat dan mendapat perawatan di RSA UGM.

(Baca juga : Wuih Canggih! Vape China Ini Bisa Deteksi Umur Ahli Hisap )

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Sleman Iptu Galan Ade Darmawan mengatakan, penyebab kecelakaan maut tersebut masih dalam penyelidikan. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan data pendukung lain yang berhubungan dengan kasus tersebut.

“Olah TKP ini untuk menentukan posisi berdasarkan bekas-bekas kecelakaan yang ada,” kata Galan di sela-sela TKP, Sabtu (3/10/2020).(Baca juga : Kecelakaan Maut di Sleman, Polisi Temukan 4 Botol Miras di Mobilio )

Menurut Galan, jika melihat usia pengemudi mobilio yang masih dibawah umur, yaitu 16 tahun dipastikan belum memiliki SIM. Sebab sesuai dengan aturan belum memenuhi syarat untuk memiliki SIM dan untuk kapasitas mobil juga melebihi aturan. Mobilio tersebut seharusnya hanya diisi empat orang namun saat kejadian ada berisi tujuh orang termasuk sopir.

“Karena itu kami masih mendalami penyelidikan dan akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” terangnya.(Baca juga : Dua Mobil Terlibat Kecelakaan di Sleman, Empat Penumpang Tewas )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)