Tujuh Daerah di Sulut Pagi hingga Siang Diperkirakan Masih Hujan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 08:01 WIB
loading...
Tujuh Daerah di Sulut Pagi hingga Siang Diperkirakan Masih Hujan
Hujan yang terjadi di beberapa titik di Manado dan daerah sekitarnya seringkali membuat air meluap hingga jalan raya. SINDOnews/Cahya
A A A
MANADO - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) Sam Ratulangi Manado memperkirakan tujuh daerah di Sulawesi Utara (Sulut) pagi hingga siang ini masih dilanda hujan.

Peringatan dini cuaca ekstriem provinsi Sulut tanggal 03 Oktober 2020 pukul 07:00 wita mencatat, berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 07:30 wita terjadi di wilayah Kota Bitung (seluruh wilayah), Kabupaten Minahasa (bagian timur), Kabupaten Bolmong dan Timur (seluruh wilayah)

Tak hanya di daerah tersebut, kondisi ini dapat meluas ke wilayah Kota Kota Tomohon (seluruh wilayah), Kabupaten Minahasa Utara (seluruh wilayah), Kota Manado (bagian timur) dan Kabupaten Bolmong Selatan (bagian selatan). "Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 09:30 Wita," kata prakirawan cuaca BMKG Samrat Mega Indriani. (Baca: Dua Warga Sitaro Tewas Terjepit Dalam Mobil yang Tertimpa Pohon).

Seperti diketahui hujan masih terus terjadi di beberapa wilayah di Sulut setiap harinya. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada bahaya longsor, banjir dan pohon roboh.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)