Pemkot Solo Targetkan 1.500 HP Gratis Diberikan ke Siswa Kurang Mampu

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 20:20 WIB
loading...
Pemkot Solo Targetkan 1.500 HP Gratis Diberikan ke Siswa Kurang Mampu
Pemkot Solo menargetkan 1.500 handphone (HP) atau gawai dapat diberikan kepada siswa kurang mampu hingga akhir tahun 2020. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SOLO - Pemkot Solo menargetkan 1.500 handphone (HP) atau gawai dapat diberikan kepada siswa kurang mampu hingga akhir tahun 2020.

Sebanyak 216 HP sejauh ini telah didistribusikan guna menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) saat pandemi COVID-19.(Baca juga : Blusukan Virtual ke Kedunglumbu, Gibran Panen Ucapan Selamat Ulang Tahun )

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Solo, Etty Retnowati mengatakan, pemberian HP gratis sudah sampai tahap keenam dari target 1.500 gawai.

“Untuk kali ini, HP diberikan kepada 40 siswa SMP dan SD yang berada di Solo bagian selatan,” kata Etty Retnowati, Jumat (2/10/2020). Dengan pemberian HP gratis, diharapkan siswa kurang mampu dapat mengikuti pembelajaran secara daring.

Pihaknya meminta para orangtua dapat mendukung anak anaknya menggunakan HP hanya untuk belajar daring. “HP harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk belajar mengajar,” tandasnya.(Baca juga : Bajo Persiapan Diri Agar Unggul Debat Kampanye Lawan Gibran )

Orangtua diminta menjaga dan merawatnya serta tidak turut mempergunakannya. Dalam pemberian HP gratis, para Kepala Sekolah, baik SD maupun SMP, diminta memprioritaskan kepada siswa yang benar-benar membutuhkan.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) meminta gawai yang diberikan dimanfaatkan hanya untuk keperluan sekolah dan tidak boleh dipindahtangankan. “HP yang diberikan sudah dilengkapi nomor dan pulsa internet gratis,” terang Rudy.(Baca juga : Survei Dosen S2 Fisipol UGM, Internet Jadi Kendala Utama PJJ di DIY )

Jika HP diminta orangtua, Wali Kota meminta agar siswa memberitahu dirinya. Rudy berjanji akan menasehati orangtua yang bersangkutan agar HP dipergunakan sebagaimana tujuan awalnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4689 seconds (0.1#10.140)