Denpom I/1 Pematangsiantar Ajak Media Jadi Mitra Penegakkan Hukum Prajurit TNI AD

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 14:25 WIB
loading...
Denpom I/1 Pematangsiantar Ajak Media Jadi Mitra Penegakkan Hukum Prajurit TNI AD
Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon mengajak media jadi mitra penegakkan hukum terhadap prajurit TNI AD di wilayah Korem 022 PT, Jumat (2/10/2020). Foto/SINDOnews/Ricky F Hutapea
A A A
PEMATANGSIANTAR - Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon mengajak media menjadi mitra dalam mencegah dan penegakkan hukum dan disiplin personel TNI AD di wilayah Korem 022 Pantai Timur (PT).

Harapan itu disampaikan dalam acara silahturahim dengan insan pers di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Markas Denpom I/1 Pematangsiantar di Jalan Diponegoro, Pematangsiantar, Jumat (2/10/2020).

Menurut Binson yang dilantik Juli 2020 lalu,k emitraan dengan media dalam mencegah dan penegakkan hukum serta disiplin personel TNI AD sangat dibutuhkan terutama dalam menyajikan dan memberikan informasi terkait pelanggaran hukum yang dilakukan oknum prajurit TNI AD di wilayah Korem 022 PT.

Binson menambahkan, keterbatasan personel dan luasnya wilayah tugas Denpom I/1 Pematangsiantar membuat pihaknya sangat membutuhkan dukungan pers yang bertugas di lapangan dalam menyampaikan informasi terkait penegakkan hukum terhadap prajurit TNI AD di wilayah Korem 022 PT.

"Saya bersilahturahim dengan rekan-rekan media dengan niat baik dan mengharapkan dukungan dalam melaksanalan tugas penegakkan hukum terhadap prajurit TNI AD di wilayah Korem 022 PT," sebut Binson. (Baca juga: Diduga Dibunuh Perampok, Anak Semata Wayang Tewas dengan Leher Patah)

Perwira menengah yang mantan atlet tinju nasional itu menambahkan, sepanjang triwulan ketiga tahun 2020, pihaknya menangani 22 kasus pelanggaran hukum terhadap prajurit TNI AD di wilayah Korem 022 PT. Sebanyak 18 diantaranya sudah dilimpahkan ke oditur militer dan 4 masih dalam proses. (Baca juga: Polisi Tembak Komplotan Pencuri Spesialis Rumah Mewah)

Acara silahturahim dihadiri Ketua PWI Pematangsiantar Suriati dan Ketua PWI Simalungun Efendi Damanik Pasie, Lidpamfik Denpom I/1 Pematangsiantar Kapten CPM N Sidabutar, Pasie Gakum Kapten CPM Kowad Rusti Situmorang, Pasi Idik Kapten CPM Hendra, Pasie Tuud Kapten CPM Leo Wijaya dan Pasie Wal Kapten CPM Budiman Damanik.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)