KA Serayu Anjlok di Jalur Petak Dekat Stasiun Manonjaya, Hingga Kini Belum Dapat Dievakuasi ke Jalur Rel

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 08:06 WIB
loading...
KA Serayu Anjlok di Jalur Petak Dekat Stasiun Manonjaya, Hingga Kini Belum Dapat Dievakuasi ke Jalur Rel
Kereta Api (KA) Serayu anjlok di dekat stasion Manionjaya dan Ciamis, Kamis (1/10/2020) malam.Foto/iNews/Acep Muslim
A A A
CIAMIS -
Kereta Api (KA) Serayu jurusan Pasar Samin-Purwokerto anjlok di jalur petak antara Stasiun Manonjaya dan Ciamis, Jawa Barat (Jabar), Kamis (1/10/2020) malam. Hingga kini, KA belum dapat dievakuasi ke jalur rel.

(Baca juga: Jabar Cetak Realisasi Investasi Rp57,9 Triliun di Tengah Pandemi, Ini Rahasianya)

Belum diketahui penyebab pasti roda lokomotif keluar dari jalur rel. Namun, 69 penumpang yang berada di enam rangkian gerbong selamat. Seluruh penumpang telah dievakuasi melalui jalur darat ke Stasiun Banjar.

(Baca juga: Calon Bupati Petahana Bangka Tengah dan Istri Positif Corona)

Manager Humas DOP 2 PT KAI, Noxy Citrea, meminta maad atas gangguna perjalanan KA Serayu ini. Dia mengaku pertama menerima laporan kejadian dari masinis pada Kamis (1/10/2020) petang, bahwa roda lokomotif KA Serayu anjlok.

"Setelah mendapatkan laporan itu, kereta penolong dan petugas langsung ke lokasi untuk mengembalikan roda lokomotif ke jalur dan mengevakuasi 69 penumpang. Para penumpang dievakuasi melalui jalur darat menuju Stasiun Banjar," tutur Noxy Citrea, Jumat (2/10/2020) pagi.

Akibat kejadian ini, beberapa pejalanan kereta lain mengalami gangguan dan pengalami perubahan pola operasi ke lintas utara. Di antaranya perjalanan KA Bandung-Surabaya yang memutar ke Cirebon hingga Kroya, belum kembali ke jalur selatan.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)