Bupati Semarang Dipecat, Gerbong PDIP Bulat Dukung Ngebas

loading...
Bupati Semarang Dipecat, Gerbong PDIP Bulat Dukung Ngebas
Bupati Semarang Mundjirin. Foto/DOk
SEMARANG - PDIPmelakukan langkah tegas dengan memecat Bupati Semarang Mundjirin dan anaknya, Biena Munawa Hatta, karena dinilai membelot. Mereka tidak tegak lurus mengamankan rekomendasi DPP PDIP yang mengusung Ngesti Nugraha-M Basari (Ngebas) untuk melaju ke Pilkada 2020.

Keduanya justru mendukung Bintang Narsasi berpasangan dengan Sekda Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono, untuk melawan Ngebas. Bintang Narsasi merupakan istri Mundjirin sekaligus ibu dari Biena.(Baca juga: Membelot di Pilkada, PDIP Pecat Bupati Semarang Mundjirin dan Anaknya)

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening, menyatakan partainya secara bulat memberi dukungan kepada Ngebas. Sejak awal, pihaknya juga tak terlalu khawatir gerbong PDIP akan terbelah dengan dukungan Mundjirin dan Biena kepada calon lain. (Baca juga: Eksodus Pengurus Jadi Pelajaran DPC PDIP KBB dalam Penguatan PAC)

“Enggak ada kekhawatiran sama sekali,” kata Bondan, Kamis (1/10/2020).



Dengan dipecatnya Mundjirin dan Biena dari PDIP, semakin menguatkan suara partainya yang secara bulat mendukung Ngebas untuk meraih kemenangan. “(Mundjirin dan Biena) bakal bawa gerbong PDIP, tidak khawatir soal itu,” kata dia.

Sekadar diketahui, pasangan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Bison) diusung enam parpol di antaranya PKS, PPP, Golkar, PAN, NasDem, dan Gerindra. Keenam parpol itu memiliki total 24 kursi di DPRD Kabupaten Semarang.

Sementara Ngesti Nugraha-M Basari (Ngebas) diusung empat parpol di antaranya PDIP, PKB, Hanura, serta Demokrat. Keempat parpol pengusung wabup petahana Semarang ini memiliki total 26 kursi di DPRD Kabupaten Semarang. Pasangan ini juga didukung Partai Perindo.
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top