Gerakan Sulut Sejuta Masker Dilakukan Secara Masif dan Serentak

loading...
Gerakan Sulut Sejuta Masker Dilakukan Secara Masif dan Serentak
Gerakan Sulut Sejuta Masker Dilakukan Secara Masif dan Serentak. Foto/Ist
MANADO - Pemprov Sulawesi Utara (Sulut)terus melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan mengkampanyekan Gerakan Sulut Sejuta Masker.

Sosialisasi ini dilaunching Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni didampingi Forkopimda Sulut diantaranya Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dengan hashtag Marijo Pake Maker, Selasa (29/9/2020).

Fatoni berharap, pemanfaatan masker bisa lebih masif dan seluruh masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dengan melakukan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Mari kita semua saling mengingatkan agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," ujarnya.



Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra menjelaskan, saat ini Gerakan Sulut Sejuta Masker secara masif dan serentak dilaksanakan oleh Polresta dan Polres jajaran di Sulawesi Utara. (Baca juga: Kapolda Sulut Sosialisasi Tata Cara Penggunaan Jalan Tol Manado-Bitung)

"Tujuan Gerakan Sulut Sejuta Masker ini adalah bagaimana kita seluruh elemen mengingatkan masyarakat untuk tetap menjadikan masker sebagai gaya hidup baru, di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.

Sebelum pelaksanaan pembagian masker secara serentak dan masif di seluruh wilayah Sulut, Forkopimda yang hadir menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan elemen masyarakat. (Baca juga: Rempah dan Ikan Nila Sulut Tembus Pasar Jepang, Eksportir: Terima Kasih Pak Olly)



Hadir dalam acara Gerakan Sulut Sejuta Masker para pejabat Forkopimda Sulut, Bhayangkari Sulut, Anggota DPD RI Maya Rumantir, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Sulut dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan secara virtual.
(boy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top