Permudah Belajar Daring, Satgas TMMD Bantu Kuota Internet Anak Sekolah

Kamis, 01 Oktober 2020 - 10:05 WIB
loading...
Permudah Belajar Daring, Satgas TMMD Bantu Kuota Internet Anak Sekolah
Anggota Satgas TMMD berbaur dengan anak-anak saat mengikuti kegiatan belajar daring. FOTO : Istimewa
A A A
KENDAL - Masa pandemi COVID -19 yang masih terjadi hingga saat ini berdampak dalam proses belajar mengajar anak-anak sekolah.

Atas kondisi tersebut, kehadiran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) REG 109 TA 2020 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal diharapkan dapat membantu kendala yang dihadapi para siswa selama menjalani pembelajaran jarak jauh atau daring.

Pelda Joko mengungkapan, anggota Satgas TMMD seringkali mendatangi anak-anak sekolah untuk belajar bersama dalam menggunakan jaringan internet.(Baca juga : Berangkat Tiap Pagi, Satgas TMMD Pilih Tinggal di Gedung SD )

''Tak ada alasan untuk tidak memberikan atau membagikan kuota internet kepada mereka. Dengan catatan, semuanya tetap disiplin protokol kesehatan harus diterapkan," ungkap Pelda Joko, Kamis (1/10/2020).

'' Untuk kali ini kita bantu anak anak SDN 3 Sendang Kulon dalam belajar, setelah pada Minggu kemarin kita bantu anak anak SDN 4. Kegiatan ini kita lakukan untuk membantu para siswa dan guru dalam proses belajar mengajar di masa pandemi COVID-19 ini," ungkapnya.(Baca juga : Tangkal COVID, Satgas TMMD Ajari Anak-Anak Pakai Masker )

Sulastri (43) salah satu guru menyampaikan terimakasih kepada para TNI yang telah membantu anak-anak dalam proses pembelajaran di tengah pandemi seperti ini.

''Kami para guru disini sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu belajar siswa kami menggunakan daring,selain itu bapak TNI juga menanamkan jiwa wawasan kebangsaan serta cinta tanah air kepada siswa kami," ujar Sulastri.

Dengan kepedulian para anggota Satgas TMMD dalam membantu proses belajar para siswa di Sendang Kulon ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)