Jelang Piala Dunia U-20, Sumsel Siapkan Tiga Lapangan Latihan

Rabu, 30 September 2020 - 14:51 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, tiga lapangan ini akan di makeover menjadi lapangan pendamping stadion Bumi Sriwijaya. Penanganan 3 lapangan ini sesuai arahan pak Menteri akan di satukan paketnya dengan di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Lanjut dia untuk pengerjaan pada Oktober karena target waktu pelaksanaan adalah bulan Mei dimana akhir Maret juga di harapkan seluruhnya selesai karena ada proses lanjutan Inafoq.

Secara garis besar, lanjut Iwan mengatakan ruang lingkup penanganan di Sumsel yang paling utama adalah penyesuaian lapangan. Karena untuk 3 lapangan ini harus sesuai standar piala dunia, diantaranya memasang penerangan yaitu lampu dengan kapasitas 800 lux untuk antisipasi latihan malam.

Selain itu, lanjutnya khusus untuk penanganan panahan akan juga menyesuaikan di kawasan sekitarnya untuk drop off bus pemain serta melengkapinya dengan ruang ganti termasuk toilet.

Sementara untuk Atletik dan Baseball nanti akan sedikti merenovasi terkait ruang ganti dan toilet dengan standar yang ada, termasuk rumput sesuai standarnya.

Terkiat dengan hal tersbut dalam kelancaran dan kesuksesannya tidak lepas dari dukungan Gubernur Sumsel Herman Deru beserta jajarannya.

"Kami sangat berharap Sumsel menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 ini menjadi kesempatan untuk mendorong sektor pariwisata, sektor budaya dan komoditas lokal lainnya. Begitu juga untuk bibit dan bakat para pemuda sepakbola di Sumsel untuk menjadi atsmofir dalam lebih menumbuh kembangkannya," tutupnya.

Turut hadir Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yohannes H. Toruan, Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang Adi Karsyaf, Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Kelas II Palembang Irwan beserta para kepala OPD Provinsi Sumsel.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)