Jelang Piala Dunia U-20, Sumsel Siapkan Tiga Lapangan Latihan

Rabu, 30 September 2020 - 14:51 WIB
loading...
Jelang Piala Dunia U-20, Sumsel Siapkan Tiga Lapangan Latihan
Menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus bersiap, di antaranya akan merenovasi lapangan
A A A
PALEMBANG - Menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus bersiap dan berbenah, diantaranya akan merenovasi lapangan latihan di bulan Oktober mendatang, yaitu pada Stadion Atletik Jakabaring 1, Lapangan Panahan Jakabaring, dan Lapangan Baseball Jakabaring.

Gubernur Sumsel Herman Deru dan masyarakat Sumsel mengaku bangga karena telah turunnya Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 08/2020 tentang dukungan penyelengaraan FIFA U-20 World Cup tahun 2021 dan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19/2020 tentang Panitia Nasional penyelengaraan FIFA U-20 World Cup.

Dalam persiapan ini selain mendapat dukungan dari Kementerian Pusat, PSSI, dan pihak lainnya, Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa Provinsi Sumsel juga terus merenovasi stadion utama Gelora Sriwijaya mulai dari lighting, rumput dan kelengkapan lainnya termasuk ditiga lapangan latihan seperti Stadion Atletik, Lapangan Panahan dan Lapangan Baseball.

"Jadi untuk tiga latihan ini dipersiapkan termasuk membangun pagar di lapangan panahan sehingga pada saat latihan dapat berjalan lancar," katanya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat sosialisasi renovasi lapangan latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Selatan secara virtual bersama Direktur Prasarana Strategis, dan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Iwan Supriyanto dari Dermaga Navigasi Boom Baru, Palembang tepatnya diatas Kapal KN KALIAN, Selasa (29/9/2020).

Dikesempatan ini Herman Deru menuturkan ucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR RI, Kemenpora RI dan juga PSSI terlebih lagi yang utama kepada Presiden RI, Joko Widodo yang telah mempercayakan Sumsel menjai Host City Piala Dunia U-20.

"Kami Pemprov Sumsel akan bahu-membahu untuk melengkapi segala persyaratan yang ditentukan oleh FIFA, selain itu di faktor ekternal juga kita mempersiapkan Hospital City bersama Pemkot Palembang," ungkapnya.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 ini nantinya, Herman Deru mengaku bukan hanya sukses penyelenggaraan tapi juga sukses dalam pemulihan ekonomi nasional serta sukses dalam kepariwisataan.

"Dan tak kalah penting lagi juga sukses untuk memacu semangat para pemuda-pemuda sepakbola Sumsel yang insyallah berkembang dan terpancing minatnya untuk menjadi pemain-pemain bola handal," katanya.

Sementara Direktur Prasarana Strategis, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Iwan Supriyanto mengatakan ini adalah kick of infrastruktur sesuai dengan intruksi nomor 08 tahun 2020 dimana menyebutkan telah mendapat tugas untuk merenovasi 3 lapangan latihan yang berada di komplek JSC diantaranya Atletic, Panahan dan Baseball.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)