Pertamina Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Lewat Lomba Foto

Rabu, 30 September 2020 - 11:36 WIB
loading...
Pertamina Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Lewat Lomba Foto
PT Pertamina (Persero) MOR IV Jateng dan DIY mengajak masyarakat untuk melestarikan batik melalui kompetisi foto medsos Instagram bertajuk Batik Bareng BrightGas. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan DIY mengajak masyarakat untuk melestarikan batik melalui kompetisi foto media sosial (medsos) Instagram bertajuk ‘Batik Bareng BrightGas’.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR IV, Anna Yudhiastuti mengungkapkan, ajang tersebut telah dimulai sejak tanggal 28 September dan akan ditutup pada tanggal 1 Oktober 2020. (Baca juga: Usai Isi BBM di SPBU, Angkutan Umum Terbakar Hebat )

"Kompetisi ini terbuka untuk siapa saja, caranya mudah peserta hanya perlu foto bersama produk BrightGas dengan menggunakan atribut batik dalam bentuk apapun, seperti pakaian, masker, topi, atau aksesoris lainnya," kata Anna dalam keterangan pers, Rabu (30/9/2020).

Melalui ajang kompetisi ini, dia berharap bisa menambah kecintaan masyarakat terhadap batik yang merupakan warisan kekayaan dari leluhur Indonesia. Ia juga telah menyiapkan hadiah menarik untuk para pemenang. "Kami menantikan ekspresi keceriaan dari para peserta yang mengenakan aneka ragam batik yang ada di Indonesia untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp4 juta," katanya.

(Baca juga: Mayat Perempuan Membusuk di Ladang Tebu Hebohkan Mojokerto )

Ia menambahkan kompetisi foto batik ini juga bisa mendukung para pelaku UMKM pengrajin batik yang terkena dampak COVID-19 yang saat ini dialami. "Sambil berkompetisi, para pelaku UMKM juga bisa mempromosikan produk batik yang dimilikinya lewat ajang ini," tandasnya.

Dijelaskan, ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi ini seperti telah me-follow akun sosial media Instagram milik Pertamina dan telah memiliki akun aplikasi MyPertamina. (Baca juga: Sejumlah Tokoh Papua Ingin Otsus Papua Dilanjutkan )

"Pastikan peserta telah me-follow @pertamina dan @pertamina_mor4 di Instagram. Selain itu juga telah memiliki aplikasi MyPertamina yang sudah teraktivasi. Syarat dan ketentuan lengkapnya dapat dilihat di @pertamina_mor4," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4179 seconds (0.1#10.140)