Usai Isi BBM di SPBU, Angkutan Umum Terbakar Hebat

Rabu, 30 September 2020 - 11:17 WIB
loading...
Usai Isi BBM di SPBU, Angkutan Umum Terbakar Hebat
Sebuah angkutan umum terbakar hebat usai mengisi BBM di SPBU Bumi Cipta Karsa Jalan By Pass Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
MUNA - Sebuah angkutan umum bernomor polisi DT 1245 UD, terbakar hebat usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Bumi Cipta Karsa Jalan By Pass Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/9/2020).

(Baca juga: Sejumlah Tokoh Papua Ingin Otsus Papua Dilanjutkan )

Pengemudi angkutan umum tersebut langsung mendorong mobil keluar dari SPBU, ketika melihat ada percikan api di stater mobil. Diduga percikan api tersebut akibat ada hubungan arus pendek.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Muna, diterjunkan untuk memadamkan kobaran api tersebut. Namun, api yang dengan cepat membesar sudah membakar habis angkutan umum itu.

Salah seorang warga, Amir mengaku, sempat melihat ada kepulan asap dari dalam angkutan umum, sesaat sebelum kebakaran hebat itu terjadi. "Ada kepulan asap dari dalam mobil, sebelum mobil terbakar," tuturnya.

(Baca juga: Mayat Perempuan Membusuk di Ladang Tebu Hebohkan Mojokerto )

Petugas dari Polres Muna, langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran untuk menyelidiki kasus tersebut. Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi dan pengemudi angkutan umum.

"Anggota kami telah melakukan olah TKP kebakaran , dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk pengemudi angkutan umum tersebut, untuk mencari penyebab pasti terjadinya kebakara," tegas Kasatreskrim Polres Muna, Iptu Hamka.

(Baca juga: Terdakwa Narkoba Divonis 7 Bulan, Ini Kata Pakar Hukum Unair )

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang menghebohkan warga tersebut. Meski demikian, pemilik angkutan umum diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah akibat kebakaran ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3901 seconds (0.1#10.140)