Pasca Aksi Teror KKB, Situasi di Intan Jaya Mulai Kondusif

loading...
Pasca Aksi Teror KKB, Situasi di Intan Jaya Mulai Kondusif
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal
JAYAPURA - Situasi kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya, Papua, pasca aksi penembakan dan teror, mulai kondusif. Ini ditegaskan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal, Selasa (29/9/2020).

“Alhamdulilah sudah kondusif. Dan aktifitas masyarakat sudah normal, namun kami masih tingkatkan patroli,” kata Kamal ketika diwawancarai di Mapolda Papua.

Kamal menerangkan, situasi di Hitadipa yang menjadi lokasi penembakan yang menewaskan dua anggota TNI dan warga sipil, sudah membaik. Bahkan telah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP oleh tim gabungan.

“Di kota dan beberapa Distrik di sana sudah membaik. Perlu saya tegaskan konflik itu bukan jaminan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, oleh karena itu mari bersama-sama menjaga stuasi yang lebih baik lagi,” bebernya.



(Baca juga:Kembali Berulah, KKB Serang Polisi di Intan Jaya Papua)

Sementara itu, terkait pembentukan tim dari pusat untuk melakukan investigas, kata Kamal, apabila ada perintah dari pimpinan maka pihaknya siap melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap tim tersebut.

“Tugas kami yakni memberikan keamanan, apalagi ini merupakan tugas untuk mencari bukti dalam kasus yang terjadi, maka dari itu kami siap memberikan pengamanan apalagi ada perintah dari pimpinan,” tegasnya.
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top