Kembali Berulah, KKB Serang Polisi di Intan Jaya Papua

loading...
Kembali Berulah, KKB Serang Polisi di Intan Jaya Papua
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali lagi berulah dengan menyerang polisi saat melintas di Bilogai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Jumat (25/9/2020). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali lagi berulah dengan melakukan aksi penembakan terhadap aparat kepolisian ketika melintas di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat siang (25/9/2020).

Kasus penembakan itu bermula ketika rombongan Satgas yang dipimpin AKP Ferndinan Numberi hendak kembali dari bandara udara usai mengantarkan rombongan Wakapolda Papua dengan tujuan Polsek Sugapa. (Baca juga: TNI/Polri Kontak Tembak dengan KKB OPM di Intan Jaya Papua)

Di tengah perjalan KKB melakukan penembakan sehingga terjadi kontak tembak dengan polisi. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan komentar, mengingat dirinya belum menerima informasi tersebut. (Baca juga: Pembunuhan Pendeta di Intan Jaya Diduga Didalangi Kelompok Jelek Waker)

“Kami cek dulu ya dik,” ujarnya singkat ketika dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (25/9) malam. Berdasarkan informasi yang diperoleh, kontak tembak itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka-luka. Sementara hingga saat ini tim gabungan masih melakukan upaya pengejaran terhadap KKB.



Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw ketika diwawancarai awak media di Mapolda Papua menyebutkan bahwa saat ini ada lima KKB yang telah berkumpul di Intan Jaya, setelah sebelumnya berada di Tembagapura, Mimika.

Aksi kontak tembak antara aparat dan KKB sebelumnya sempat terjadi pada Rabu 23 September 2020 di depan Kantor Bupati dan Pasar Sugapa Intan Jaya.
(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top