Tak Terlibat Penanganan COVID-19 dan Ada Riwayat Penyakit Penyerta, Dokter Kandungan di Pekanbaru Terpapar Corona

Selasa, 29 September 2020 - 10:04 WIB
loading...
Tak Terlibat Penanganan COVID-19 dan Ada Riwayat Penyakit Penyerta, Dokter Kandungan di Pekanbaru Terpapar Corona
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Kabar duka kembali datang dari petugas medis di Riau. Seorang dokter bernama Fransiskus Hamido Hutauruk meninggal dunia, karena terpapar Corona (COVID-19). Fransiskus diketahui perupakan dokter kebidanan yang berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru. Pasien meninggal pada 28 September 2020 sekitar pukul 16 00 WIB di RSUD Arifin Achmad.

(Baca juga: Bongkar Kasus Korupsi Dinas Pendidikan Mimika, Polda Papua Sita Dokumen dan Periksa 65 Orang)

"Iya benar, beliau dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan," kata Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Nuzeli Husnedi, Selasa (29/9/2020).

(Baca juga: Sembuh Dari Corona, Kepala BKDSDM Lampung Utara Beberkan Kuncinya)

Diduga, kematian almarhum bukan karena murni Corona, tetapi karena ada penyakit penyerta. Fransiskus sendiri selama ini tidak terlibat dalam penangan Corona.

Dengan berpulangnya dr Fransiskus, total dokter di Riau yang meninggal menjadi tiga orang. Sebelumnya adalah dr Oki Alfian bin Alamsyah Kepala Puskesmas Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar. Kemudian dr Jon Andi Zainal yang bertugas di Puskesmas Air Tiris, Kabupaten Kampar. Sementara data terakhir ada penambahan sebanyak 257 terkonfirmasi Corona di Riau. Sehingga, total pasien positif di Riau mencapai 7.035 pasien.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2630 seconds (0.1#10.140)