Sembuh Dari Corona, Kepala BKDSDM Lampung Utara Beberkan Kuncinya

loading...
Sembuh Dari Corona, Kepala BKDSDM Lampung Utara Beberkan Kuncinya
Kepala BKDSDM Lampung Utara, Abdurahman. Foto SINDOnews
LAMPUNG UTARA - Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lampung Utara, Lampung, Abdurahman, yang sebelumnya terpapar Covid-19, kini dinyatakan sehat dan telah kembali menjalani aktifitas kantornya. Abdurahman merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang telah menjalani isolasi mandiri selama 18 hari.

Saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (28/9/2020) dia mengaku, dirinya telah terbebas dari virus corona, berdasarkan keterangan resmi Dinas Kesehatan. Dia membeberkan mengenai bagaimana dirinya dapat terbebas dari virus tersebut. Yakni, selalu menjaga imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, rajin berolahraga, mengkonsumsi vitamin. "Yang terpenting pikiran tetap tenang dan yakin bahwa akan sehat kembali,” ujarnya. (Baca: Dua Pejabat di Lampung Utara Positif Terpapar COVID-19)

Menurut Abdurahman, bukan virus corona yang dikeluhkannya, tetapi psikologis masyarakat yang membuat dirinya tertekan. Abdurahman berpesan, agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan pemerintah dengan menerapkan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan (3M). “Virus corona ini bukanlah aib. Kuncinya harus optimis bahwa kita bisa sembuh,” tukasnya. (Baca: Pegawai Terpapar Corona, Kantor BKD dan Humas Pemkab Ditutup)

Untuk diketahui, Abdurrahman merupakan satu dari sejumlah pejabat Pemkab Lampung Utara yang terpapar Covid-19. Kini mereka yang terpapar, satu persatu dinyatakan sembuh. Pemkab setempat terus gencar terapkan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.



(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top