Eri Cahyadi Ingin Pemberdayaan UMKM Dilakukan Berkelanjutan

Minggu, 27 September 2020 - 21:59 WIB
loading...
Eri Cahyadi Ingin Pemberdayaan UMKM Dilakukan Berkelanjutan
Pemberdayaan ekonomi berbasis kampung menjadi salah satu program unggulan yang diusung paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi-Armuji di kampanye Pilkada Surabaya. (Ist)
A A A
SURABAYA - Pemberdayaan ekonomi berbasis kampung menjadi salah satu program unggulan yang diusung paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi-Armuji di kampanye Pilkada Surabaya.

Eri menjelaskan, program pemberdayaan ekonomi ini dilakukan dengan menggerakkan UMKM di tiap-tiap kampung di Surabaya. Menurutnya, Pemkot Surabaya selama ini memiliki berbagai program untuk memberdayakan UMKM. Di antaranya, program Surabaya Smart City (SSC) yang menjangkau hingga lebih dari 500 kampung di Surabaya dengan beragam potensi UMKM di dalamnya.

"Program ini berhasil melahirkan berbagai produk unggulan. Sebab, kampung yang smart harus bisa memberdayakan masyarakatnya dengan melahirkan produk kreatif unggulan," kata Eri, Minggu (27/9/2020).

Eri mengatakan, dalam pemberdayaan ekonomi ini setiap produk rintisan UMKM akan didukung oleh Pemkot Surabaya. Dukungan diberikan baik dari sisi permodalan, proses produksi, hingga pemasaran baik lokal maupun pasar ekspor.

Bahkan dari sisi pemasaran, lanjut Eri, Pemkot Surabaya sudah berkerja sama dengan sejumlah hotel di Kota Pahlawan. "Kami wajibkan setiap hotel menggunakan produk UMKM dari Surabaya. Itu akan terus saya pertahankan dan perluas ke depannya," kata Eri. (Baca: 4 Pesawat Sukhoi Siaga Tempur di Lanud Iswahjudi, Ada Apa?)

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini menegaskan program pemberdayaan ekonomi akan dilakukan secara berkelanjutan. "Saat kami nanti terpilih, Pemkot akan selalu hadir bersama UMKM," kata Eri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)