Jelang Bergulirnya Liga I, Pemain dan Official PSS Jalani Tes Swab

Minggu, 27 September 2020 - 07:33 WIB
loading...
Jelang Bergulirnya Liga I, Pemain dan Official PSS Jalani Tes Swab
Tim medis sedang melakukan swab kepada pemain PSS, Sabtu (26/9/2020). Foto : Ist
A A A
SLEMAN - Perserikatan Sepakbola Sleman (PSS) menggelar tes swab kepada para pemain dan official di stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman , Sabtu (26/9/2020). Kegiatan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan para pemain dan official, terutama terpapar atau tidak COVID-19.

Dokter PSS, Elwizan Aminudinn mengatakan, tes swab bagi pemain dan offical PSS ini bukan yang pertama, namun dilakukan secara rutin. Bagi yang terkonfirmasi COVID-19 segera diambil tindakan.

“Agenda pemeriksaan ini, juga sesuai dengan regulasi Liga Indonesia Baru (LIB), agar Liga berjalan lancar para pemaian dan official harus bebas dari COVID-19,” kata Amin panggilan Elwizan Aminudin, Sabtu (26/9/2020).(Baca juga : Persiapkan PSS Sleman, Dejan Akan Tiru Cara Klub Eropa )

Amin menambahkan PSS secara rutin melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan para pemain dan official dan di era pendemi COVID-19 per dua minggu sekali melakukan tes swab. Sehingga dengan pemeriksaan ini, maka kondisi kesehatan mereka terpantau sehingga saat liga bergulir berjalan dengan aman dan lancar. Liga I sendiri rencananya akan digelar mulai Oktober 2020.

“Hasil pemeriksaan sebelumnya para pemaian dan offical PSS tidak ada yang terpapar COVID-19,” paparnya.(Baca juga : 2 Sepeda Motor Tabrakan, 1 Pengendara Tewas di Tempat )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)