TNI/Polri Kontak Tembak dengan KKB OPM di Intan Jaya Papua

loading...
TNI/Polri Kontak Tembak dengan KKB OPM di Intan Jaya Papua
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM kembali melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (23/9) siang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.dok
INTAN JAYA - Kontak tembak antara aparat keamanan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali terjadi di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,Papua, Rabu siang (23/9/2020). (Baca juga: Ini Kronologi Pembunuhan Tukang Ojek dan Anggota TNI di Kabupaten Intan Jaya)

Dandim 1705/Paniai Letkol Inf. Benny Wahyudi, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (23/9) siang, membenarkan kejadian itu. "Iya betul ada kontak senjata dengan KKB di tengah Kota Sugapa," ujar Dandim. (Baca juga: OPM Tembak Pendeta Yeremia Zanambani di Hitadipa Papua)

Kontak senjata di Sugapa pada hari ini terjadi di dua titik, yaitu di depan Kantor Bupati Intan Jaya dann pasar Sugapa. Benny pun memastikan kejadian tersebut tidak sampai membuat jatuhnya korban. (Baca juga: 1 Tentara Gugur saat Kontak Tembak dengan OPM di Pos Koramil Intan Jaya Papua)

Dia menjelaskan, aksi saling tembak tersebut dimulai oleh KKB yang terlebih dahulu melepaskan tembakan. "Mereka hanya ingin menganggu. Sejauh ini tidak ada korban jiwa," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, lima kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang sebelumnya berada di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, saat ini telah berada di Distrik Hitadipa, Intan Jaya.



"Ada lima kelompok KKB di situ. Dan mereka (KKB) selalu menggunakan tameng hidup (masyarakat). Sehingga kami agak kesulitan melakukan penegakan hukum," ujar Paulus di Jayapura, Selasa (22/9).
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top