PWNU Sulut: Guru PAI Garda Terdepan Pembinaan Generasi Masa Depan

Jum'at, 25 September 2020 - 06:30 WIB
loading...
PWNU Sulut: Guru PAI Garda Terdepan Pembinaan Generasi Masa Depan
Ulyas Taha (kedua kanan) saat menerima Pengurus AGPAII Sulut di kantornya, Kamis (24/9/2020). Foto/Ist.
A A A
MANADO - Pendidikan Agama Islam ( PAI ) di sekolah menempati posisi strategis dan sangat penting. Karenanya guru PAI harus menjadi garda terdepan dalam proses pembinaan generasi masa depan.

(Baca juga: Faskes Darurat COVID-19 Sleman di Asrama Haji Hampir Penuh )

Hal ini diungkapkan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara, Ulyas Taha ketika menerima Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia ( AGPAII ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di kantornya, Kamis (24/9/2020).

Pertemuan tersebut juga menjadi kesempatan bagi pengurus untuk menjelaskan progres AGPAII Sulut yang beranggotakan 897 guru PAI PNS dan non PNS dari TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK.

"Secara digital, pendataan guru PAI di Sulut baru mencapai sekitar 30 persen," kata Bakri, sekretaris AGPAII Sulut. (Baca juga: Janda Cantik Tewas Digorok, Ternyata Karena Cemburu dan WIL )

Selaku penasehat AGPAII Sulut, Ulyas berharap asosiasi yang dinakhodai Supriadi dan kawan-kawan ini mampu melakukan konsolidasi hingga ke kabupaten kota agar tujuan AGPAII sebagai organisasi yang menghimpun guru PAI bisa tercapai.

"Perlu juga dibentuk semacam FGD yang membahas topik-topik penting tentang pendidikan guna peningkatan kualitas guru PAI ke depan," tambahnya. Pertemuan diakhiri dengan penyerahan SK dari Pengurus DPW AGPAII Sulut kepada Ulyas Taha.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)