Wali Kota Firdaus Imbau Masyarakat Dukung PSBB

Rabu, 15 April 2020 - 13:06 WIB
loading...
Wali Kota Firdaus Imbau Masyarakat Dukung PSBB
Walikota Pekanbaru Firdaus mengimbau, dengan diberlakukannya PSBB, masyarakat dan semua pihak harus saling bekerjama dan mendukung
A A A
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ada sejumlah pembatasan yang harus diterapkan dan diatur dalam Peraturan Walikota (Perwako) nantinya.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengimbau, dengan diberlakukannya PSBB, masyarakat dan semua pihak harus saling bekerjama dan mendukung untuk mematahui apa yang diterapkan dalam PSBB. "Kami butuh kerja sama masyarakat dan dari semua pihak dalam menerapkan PSBB ini, supaya dapat menyukseskan upaya pemutusan mata rantai Covid-19," kata Firdaus, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, apabila semua pihak dapat menerapkan apa yang diatur dalam PSBB nantinya, hal itu dinilai efektif dalam upaya mencegah berkembangnya Covid-19. Karena saat PSBB berlangsung, kontak langsung dengan sesama individu dibatasi dan dapat menghambat eskalasi kasus Covid-19.

"Penerapan PSBB akan berjalan dengan baik jika semua saling mendukung dan peduli, Sehingga PSBB yang akan dilaksanakan tidak sia-sia," terangnya.

Firdaus menyatakan, sangat sepakat jika PSBB di Pekanbaru ini juga didukung oleh kepala daerah yang masuk dalam Pekansikawan (Pekanbaru,Siak, Kampar, Pelalawan), sehingga PSBB di Pekanbaru akan berjalan lebih efektif.[adv]
(ar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)