Kucurkan Rp6 Miliar, Pemkot Kendari Bangun 40 Ruang Isolasi Pasien COVID-19

loading...
Kucurkan Rp6 Miliar, Pemkot Kendari Bangun 40 Ruang Isolasi Pasien COVID-19
Wali Kota Kendari Sulkaranain Kadir. Foto/INEWSTv/Mukhtarudin
KENDARI - Ruang pasien COVID-19 di Rumah Sakit Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sudah mengalami over atau kelebihan kapasitas. Bahkan untuk perawatan tenaga medis yang terpapar virus Corona juga sudah digunakan untuk masyarakat.

Dengan kondisi tersebut,Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana membangun ruang isolasi baru di dalam RS Kota Kendari dengan menyiapkan anggaran senilai sekitar Rp6 miliar. (BACA JUGA:Heboh Jenazah Perempuan Dimandikan 4 Petugas Pria di RSUD, Puluhan Ulama Rapat di MUI)

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, ruang isolasi baru yang akan dibangun dapat menampung sebnyak 40 pasien COVID-19 yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti laboratorium dan instalasi gawat darurat. (BACA JUGA:Ketua Pengadilan Negeri Parepare Positif COVID-19, Diskominfo Gelar Swab Massal)

"Ruang isolasi pasien COVID-19 tersebut rencananya akan rampung dan dapat digunakan bulan depan pada Oktober mendatang," kata Sulkarnain Kadir. (BACA JUGA:Naik Mobile COVID Hunter, Aparat 'Buru' Pelanggar Protokol Kesehatan di Bandung)



Meskipun pemerintah membangun ruang isolasi baru, Wali Kota Kendari berharap kasus pasien positif COVID-19 tidak mengalami peningkatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan saat beraktivitas baik di luar maupun di dalam rumah.

Saat ini, jumlah pasien yang dapat dirawat di ruang isolasi COVID-19 Rumah Sakit Kendari hanya dapat menampung sekitar 60 pasien. Sejumlah pasien positif dan tidak memiliki gejala terpaksa harus dititip di ruang isolasi Balai Pelatihan Kesehatan Sulawesi Tenggara.
(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top