KPU Sleman Tetapkan Tiga Paslon Pilkada Sleman Lolos Seleksi Administrasi

Rabu, 23 September 2020 - 14:24 WIB
loading...
KPU Sleman Tetapkan Tiga Paslon Pilkada Sleman Lolos Seleksi Administrasi
Ketua KPU Sleman memberikan keterangan soal penetapan paslon Pilkada Sleman 2020 di KPU Sleman, Rabu (23/9/2020). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman secara resmi menetapkan tiga pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Sleman yang akan bertarung di Pilkada, 9 Desember 2020. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno tertutup.

"Tiga Paslon yang telah mendaftar dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada 2020," kata Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi usai rapat pleno tertutup penetalan paslon di KPU Sleman, Rabu (23/9/2020).

Tiga Paslon yang dinyatakan lolos tersebut pasangan Kustini-Danang Maharsa, yang diusung PDIP dan PAN, Sri Muslimatun-Amin Purnama yang diusung NasDem, PKS dan Golkar serta Danang wicaksana Sulistya-Agus Cholik yang diusung Gerindra, PKB dan PPP. “Surat sudah kita sampaikan kepada tiga paslon tersebut,” jelasnya.

Mengenai hasil pemeriksaan kesehatan, KPU Sleman sudah menerima dari RSUP Sardjito dan ketiga paslon, dinyatakan sehat baik jasmani, rohani dan bebas narkoba sehingga dari sisi kesehatan memenuhi syarat.

KPU Sleman selanjutnya akan menggelar tahapan penarikan nomor urut pasangan calon yang telah ditetapkan. Pengundian nomor urut akan dilakukan pada Kamis (24/9/2020). (Baca juga: Tanah Kas Desa Jadi SPBU, Pemdes Pacekelan Labrak Pemprov Jateng)

"Besok pukul 09.00 WIB kita jadwalkan penarikan nomor urut Paslon di Gedung Serbaguna Sleman," terangnya. (Baca juga: Miris, 3 Gadis di Bawah Umur di Sragen Jadi Korban Predator Seks)

Dalam tahapan tersebut, rombongan Paslon, terdiri dari dua paslon, dua partai politik, satu penghubung dan dua dari tim kampanye serta dihimbau agar tidak membawa pendukung sehingga kerumuanan massa tidak terjadi dan memenuhi protokol kesehatan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)