Terpapar Corona, Tenaga Medis RSMH Palembang Meninggal

loading...
Terpapar Corona, Tenaga Medis RSMH Palembang Meninggal
Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang kembali berduka. Seorang tenaga medis di bagian radiologi meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat usai terpapar virus corona, Rabu (23/9/2020). SINDOnews/Berli
PALEMBANG - Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang kembali berduka. Seorang tenaga medisdi bagian radiologi meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat karena terpapar virus corona, Rabu (23/9/2020).

I Wayan Sukanita bukan yang pertama. Sebelum sudah ada satu perawat yang lebih dahulu gugur dalam tugas melawan Corona. "Hari ini ada satu lagi tenaga medis kami yang meninggal dunia setelah berjuang melawan COVID-19 yang sudah terpapar dalam tubuhnya. Ujar Humas RSMH Pelambang Ahmad Suhaimi.

"Tenaga medis ini dirawat dan diisolasi secara ketat, namun Tuhan berkata lain. Ini menjadi duka mendalam untuk kami semua," tambahnya.

Suasana duka sangat terlihat dalam proses pelepasan jenazah sebagai bentuk penghormatan untuk dimakamkan dengan standar prosedur protokol kesehatan di TPU Nagaswidak di Plaju. "Jenazah langsung ke TPU, pemakaman oleh tenaga medis dan standar tetap diberlakukan," katanya.



Sebagai tindakan, tracking telah dilakukan baik kepada rekan kerja maupun keluarga. "Keluarga dalam kondisi sehat dan ikut melepas. Kita belum tahu informasi I Wayan terpapar dari mana. COVID-19 bisa datang dari mana saja, bukan hanya lingkungan rumah sakit. Karena itu penting terapkan protokol kesehatan," ujarnya.(Baca: Doni Sudah Menjadi Target Polisi Sebelum Dilantik Jadi Anggota DPRD).

Terkait pelayanan, RSMH dipastikan tetap melayani pasien yang terpapar kategori sedang dan berat. Semua tenaga medis selalu dibekali APD dan wajib menerapkan protokol kesehatan. "RSMH tetap melayani. Tapi memang sangat penting semuanya mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.
(nag)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top