KPU Gowa Akan Siapkan Bilik Khusus Bagi Pemilih Bersuhu 37 Derajat

Selasa, 22 September 2020 - 16:51 WIB
loading...
KPU Gowa Akan Siapkan Bilik Khusus Bagi Pemilih Bersuhu 37 Derajat
Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa akan menyediakan bilik khusus bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh 37 derajat ke atas saat hari pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember mendatang.

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan, setiap tahapan pilkada akan menerapkan protokol kesehatan termasuk di tempat pemungutan suara (TPS).



Semua petugas akan dilengkapi APD dan sebelum digunakan, TPS akan disterilkan dengan penyemprotan disinfektan.

"Kami juga akan siapkan bilik khusus bagi masyarakat yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat. Karena setiap masyarakat yang akan memilih diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu," ujarnya saat membuka rapat tindak lanjut koordinasi pelaksanaan penegakan hukum protokol kesehatan di baruga Krg Galesong, kantor Bupati Gowa, Selasa (22/9/2020).

KPU Gowa Akan Siapkan Bilik Khusus Bagi Pemilih Bersuhu 37 Derajat

INGAK KE TPS.
Seorang ibu menggendong anaknya melintas di depan spanduk imbauan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa di Dusun Patte'ne, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, (21/09/2020). KPU Gowa memastikan setiap tahapan pilkada akan menerapkan protokol kesehatan termasuk di tempat pemungutan suara (TPS). FOTO SINDONNEWS/MAMAN SUKIRMAN.

Muhtar menambahkan, saat ini pilkada akan memasuki tahapan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa pada Rabu (23/9/2020) besok.



Kemudian tanggal 24 September, KPU Gowa akan melakukan pengundian tata letak posisi gambar pasangan calon, karena hanya ada satu pasangan di pilkada Gowa. Masa kampanye dimulai 26 September hingga 5 Desember.

Pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 ini dipastikan berbeda dari tahun sebelumnya, karena akan digelar di tengah pandemi COVID-19. Gowa merupakan salah satu dari 270 kabupaten dan kota di Indonesia yang akan menggelar pilkada.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)