3 Daerah di Gowa Jadi Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:19 WIB
loading...
3 Daerah di Gowa Jadi Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Ketua KPU Gowa Muhtar Muis melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Dukungan Pelaksanaan Desa/Kelurahan Peduli Pemilihan Umum. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Sebanyak tiga desa di Kabupaten Gowa akan dijadikan sebagai desa peduli pemilihan umum dan Pemilihan (DP3), untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ini dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa dan Pemerintah Kabupaten Gowa ditandai dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Dukungan Pelaksanaan Desa/Kelurahan Peduli Pemilihan Umum, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2024 di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa .

Baca Juga: Bupati Gowa Harap Fakultas Teknik Unhas Terus Cetak SDM Unggul

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan, MoU ini dilakukan untuk memperlancar koordinasi antara semua pihak demi mensukseskan kegiatan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)

"Tahun ini Insyaallah akan kita laksanakan di tiga wilayah dulu yaitu Desa Borisallo Kecamatan Parangloe, Desa Biringala Kecamatan Barombong, dan Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu dan jangka panjang diharapkan akan menyasar semua desa/kelurahan di 18 kecamatan se-Kabupatan Gowa ," katanya, Kamis, (5/8/2021).

Setelah penandatanganan MoU ini dengan Pemkab Gowa kata Muhtar, pihaknya akan menindaklanjuti ketingkat pemerintah desa/lurah yang rencananya akan turut dilakukan MoU pada minggu berikutnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, penandatanganan ini cukup penting karena menyasar masyarakat dalam memberikan edukasi pentingnya mengikuti pemilihan terlebih pada tahun 2024 mendatang akan dilakukan beberapa pemilihan umum.

Baca Juga: 3.000 Alat Tes Antigen Bakal Disiapkan di Perbatasan Makassar-Gowa

"Kesepakan ini dilakukan untuk memberikan edukasi. Jadi nantinya pihak KPU memberikan edukasi ke tingkat desa/kelurahan agar bisa sadar pentingnya menyalurkan hak pilihnya pada saat pemilihan," ungkapnya.

Olehnya dirinya berharap melalui pemilihan ini akan membantu Pemkab Gowa meningkatkan partisipasi pemilih pada pemeilihan umum di tahun 2024 mendatang.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2567 seconds (11.97#12.26)