KPU Temui Bupati Gowa Bahas Persiapan Pemilu 2024

Rabu, 23 Maret 2022 - 14:08 WIB
loading...
KPU Temui Bupati Gowa Bahas Persiapan Pemilu 2024
Ketua KPU Gowa, Muchtar Muis (kiri) bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat bertemu, Rabu (23/3/2022). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Anggota KPU Kabupaten Gowa melakukan pertemuan dengan Bupati Adnan Purichta Ichsan, Rabu (23/3/2022). Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah persiapan menghadapi Pemilu 2024.

"Kedatangan kali ini terkait persiapan pemilu 2024, terkait potensi kendala yang akan dihadapi khususnya mengenai penyimpanan logistik," ungkap Ketua KPU Gowa , Muchtar Muis.

Baca juga:3 Daerah di Gowa Jadi Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

Dia menyatakan, pihaknya meminta bantuan pemda mengenai alternatif tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 . Sebab di tahun 2023 mendatang, hampir semua logistik tiba. Mulai kotak suara, surat suara, alat peraga kampanye dan lain-lain.

"Bercermin dari pemilu 2019, logistik kesulitan tempat sehingga kami sampaikan di awal. Kemarin kami gunakan empat tempat, yakni di Istana Tamalate, GOR Sungguminasa, gudang Kantor KPU dan ruko depan Kodim Gowa," paparnya.

Baca juga:KPU Gowa Bentuk 3 Desa/Kelurahan Peduli Pemilu

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak masyarakat untuk mengecek apakah sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap secara online melalui aplikasi KPU , agar dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024 .

Ia berharap, melalui sosialisasi ini masyarakat dapat segera mengetahui informasi terkait Pemilu 2024 , dan dapat menggunakan hak pilihnya sesuai kehendak masing-masing

Sementara itu, Bupati Adnan Purichta Ichsan punya harapan besar agar partisipasi pemilih bisa meningkat. Ia pun mengajak masyarakat Gowa untuk berpartisipasi dan menyukseskan pemilu yang akan dilaksanakan nanti.

Baca juga:KPU Gowa Bentuk DP3 untuk Tingkatkan Kualitas Demokrasi

"Ini menjadi pekerjaan kita bersama untuk selalu terus menyosialisasikan supaya masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 Ketua KPU Kabupaten Gowa ," ujarnya.

Menurut Adnan, salah satu hal yang penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi di antaranya menyangkut partisipasi politik masyarakat dalam pemilu bisa meningkat sehingga diharapkan tingkat partisipasi masyarakat dari pemilu sebelumnya bertambah.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2202 seconds (10.55#12.26)