Jalin Kerja Sama, PLN-Baju Baja Bangun Desa Tangguh Bambu di Jabar

Selasa, 22 September 2020 - 11:53 WIB
loading...
A A A
Menurut Oki, program Desa Tangguh Bambu PLN tahap pertama akan difokuskan di Kabupaten Bandung dan dilanjutkan di 7 kabupaten/kota lainnya di Jabar setelah adanya hasil monitoring dan evaluasi.

Selain fokus pada peningkatan ekonomi pengrajin bambu, lanjut Oki, pihaknya juga bekerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 8 akan memulai upaya konservasi lewat penanaman bambu di Kabupaten Bandung.

"Kami ingin meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelestarian Sungai Citarum," kata Oki. (Baca juga: Anggaran Tersedot COVID-19, Ini yang Jadi Atensi Besar Ridwan Kamil)

Dewan Pengarah Program Baju Baja, Iyan Rafiyan menambahkan, kerja sama yang berkesinambungan bersama PLN menjadi modal bagi pihaknya dalam pengembangan bambu di Jabar sekaligus menjadi acuan bagi BUMN lainnya untuk ikut berkontribusi. (Baca juga: Selama Pancaroba, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem)

"Semoga program ini dapat menambah motivasi bagi kami dalam melaksanakan kegiatan pengembangan kearifan lokal dan mendorong BUMN lainnya maupun BUMD untuk bersama-sama ikut serta melalui program CSR yang dapat diserap oleh masyarakat di Jawa Barat," tandasnya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)