4 Bandara Tak Mampu Deteksi Sabu yang Disembunyikan Dalam Anus NN

Minggu, 20 September 2020 - 14:51 WIB
loading...
4 Bandara Tak Mampu Deteksi Sabu yang Disembunyikan Dalam Anus NN
Petugas BNN Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, berhasil membekuk penyelundup sabu yang disembunyikan di lubang anus. Foto/Ist.
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Modus menyimpan narkoba jenis sabu di dalam anus terbukti sukses mengelabuhi petugas di empat bandara yang dilalui kurir sabu asal Medan, Sumatera Utara (Sumut), berinisial NN.

(Baca juga: Oiiimak! Penyelundup Sabu 2 Ons Ini Sembunyikan di dalam Dubur )

Lolosnya penyelundupan sabu dari pemeriksaan di empat bandara itu, disampaikan Kepala BNNK Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, AKBP I Wayan Korna kepada MNC Media, Minggu (20/9/2020)

"Ditangkap di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, pada Sabtu (19/9/2020) pukul 10.30 WIB berkat kerjasama dengan polres, kepala bandara, dan danlanud. Modusnya barang dimasukan ke anusnya sehingga tidak terdeteksi oleh alat deteksi narkoba di empat bandara sekaligus," ujar Wayan.

Untuk diketahui, NN berangkat dari Medan, melalui Bandara Internasional Kualanamu, pada Jumat (18/9/2020) dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. "Kemudian NN sempat transit di Jakarta, dan lanjut lagi ke Bandara Ahmad Yani Semarang. Pada Sabtu (19/9/2020) ia melanjutkan ke Pangkalan Bun. Jadi ada empat bandara yang dilewati NN dan semua alat tidak mendeteksi apa-apa," terangnya.

(Baca juga: 2 Kapal Ikan Vietnam Disergap KRI Usman Harun-359 di Natuna Utara )

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat akan ada pengiriman dua ons sabu dari Medan, tujuan Pangkalan Bun, oleh seorang kurir. "Kemudian tim pemberantasan BNNK Kobar , melakukan penyelidikan dan selanjutnya melakukan penangkapan terhadap kurir yang juga diduga merupakan pelaku peredaran gelap narkoba," tuturnya.

Ia menjelaskan, saat penangkapan pelaku di bandara belum ditemukan barang haram tersebut. Kemudian pelaku dibawa anggota untuk pengembangan dengan mencari siapa pemesannya. (Baca juga: Lecehkan Gerakan Salat, 4 Pemuda Digelandang Polres Sampang )

"Saat diperjalanan ada yang aneh, untungnya anggota saya bersabar. Saat di dalam mobil seringkali tidak tenang saat duduk. Kita curiga dan kita minta copot celana dan dia mengaku menyimpan sabu dalam dubur," terangnya.

Dalam penangkapan itu, BNNK Kobar berhasil mengamankan barang bukti dua botol kecil berisi sabu seberat dua ons yang disembunyikan di dalam anusnya. Selain barang bukti sabu seberat dua ons, BNNK Kobar juga mengamankan barang bukti berupa satu buah celana dalam, satu buah boarding pass, dan dua unit handphone.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)