Viral, Dua Kelompok Massa Pesilat di Madiun Bentrok

Sabtu, 19 September 2020 - 10:05 WIB
loading...
Viral, Dua Kelompok Massa Pesilat di Madiun Bentrok
Bentrokan massa dua perguruan silat di Kota Madiun, Jawa Timur, viral di grup WhasApp (WA). (foto: Inews/Arif)
A A A
MADIUN - Bentrokan massa dua perguruan silat di Kota Madiun , Jawa Timur, viral di grup WhasApp (WA). Diduga bentrokan yang terjadi Jumat (18/9/2020) malam dipicu pelemparan tugu salah satu perguruan silat. Bentrokan ini menyebabkan sejumlah warga terluka. BACA JUGA : Oknum PolisiCabul di Pontianak Terancam Dipecat

Informasi dihimpun, sebelumnya seratusan pesilat salah satu perguruan melakukan konvoi sepeda motor dengan suara berisik memadati jalan protokol Kota Madiun, Jumat malam. Beberapa kendaraan polisi roda empat dan dua juga tampak dalam iring-iringan.

Namun setibanya di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Tawang Rejo, Kecamatan Kartoharjo, Madiun, yang merupakan basis perguruan silat lain, iring-iringan konvoi sepeda motor terlibat bentrokan . Kisruh kedua kubu persilatan terekam video amatir, dan menjadi viral di grup-grup WhatsAPP warga Kota Madiun. BACA JUGA : Bupati Aceh Barat, Staf dan Juru Masak Terkonfirmasi Reaktif COVID-19

Bentrokan tak terhindarkan. Saling lempar kedua kelompok terjadi, sehingga seorang anggota perguruan silat mengalami luka akibat lemparan. Tugu persilatan di Jalan Trunojoyo juga mengalami kerusakan.

Paur Humas Polres Madiun Kota, Ipda Siswoto yang dikonfirmasi terkait benturan kedua kelompok persilatan belum menjawab. Bahkan, konfirmasi via WhatsApp yang dikirimkan juga tidak dijawab.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6258 seconds (0.1#10.140)